one day trip : Taman Simalem

Waktu lebaran 2014 lalu ( iya ini cerita lebaran tahun lalu hahaha ) kita cuma libur 2 hari saja. Yang mana peningkatan ya bok, ketimbang 2 tahun lalu berturut-turut tiap hari raya mah berarti standby di kantor tonce. Di waktu liburan sempit nan berharga itu, kita, ehm lebih tepatnya daku membujuk setengah maksa ke tonce : yuk lah ke taman simalem.. kangeeeeen sama danau Toba yang cakepnya ke ubun-ubun. Continue reading

Advertisements

bits of Berastagi : The Hill hotel & Resort Sibolangit

The Hill ini belum masuk kawasan Berastagi, masih di daerah Sibolangit. Ibaratnya kalo Berastagi Β itu Puncak, Sibolangit bogornya :D. Udaranya sih ga sedingin Berastagi, tapi udah fresh dan angin semilir-milir enak deh buat ngelamun hihihi. Di seberang The Hill hotel & Resort ada taman bermainnya : Hill Park, tapi kita kemarin ga jajal main, cuma liat-liat dari depan dan keliling kompleks villa nya.

Bulan lalu pas mau main ke Berastagi, kita sempet liat hotel ini di websitenya, tapi kok merasa gini.. ahhh masa sih beneran ada burung flamingo nya? trus ada gazebo di tepi kolam?? ahh too good to be true ah rasanya. Dan harganya affordable pula. Jadi ga percaya sama nih hotel ceritanya wkwkwkwk takut booking dari internet eh ga taunya tempat ga sesuai foto2nya kan πŸ˜†

Setelah pulang dari Berastagi dan Taman lumbini, di perjalanan menuju medan, ngeliat papan hotelnya, ya udah yuk sekalian belok masuk, ngintip2 aja, masa sih beneran ada flamingo nya.. EH TERNYATA! Emang dosa ya kalo uda meng-underestimate sesuatu ato menuduh ah jangan2 boong iniiiih.. kualatt bok kualaaaat. Begini masuk gerbang security, widiiih terawat banget nih hotel, terus begitu nengok kanan : FLAMINGO. *dosa kaaaaaan* lurus dikit parkir, langsung nyeseeeeeeel! KENAPA GA NGINEP DISINI πŸ˜† beneran ada gazebo cakepnya di pinggir kolam yang gede. Gak cuma itu.. ada burung Merak pula di lepas dan berseliweran di area hotel, Burung Dara, Burung Macaw, dan angsa cakep-cakep ( angsa bukan soang πŸ˜† ) berenang di kolam.. Ya Ampunnnn! boleh ga kita pindah sini aja yuk yank? jadi penghuni hotel kalau begini mah relaaaa.

Ada kali tuh kita keliling-keliling duduk 2 jam-an.. Tonce mungkin mikir ya dalam hati, ini istri umur berapa sih sebenernya, ngeliat burung girang amat hahaha jadi ya me ngikutin burung merak jalan-jalan, ngeliatin burung macaw, lari lagi ke kolam flamingo, tonce duduk aja ngeliatin istri lari2 kegirangan.. pake nanya pula : mau ga yank nginep disini? yang di tanya balik sama istrinya dengan girang dan mupeng berat : sekarang?? Sayangnya ngak lah ya hahaha pohon duitnya lagi gersang :p It was a great day in a lovely way to celebrate my birthday πŸ™‚thill6

Akhir Bulan juli, tonce diem2 booking hotel the Hill, pas me dikasih tau ya girangggg beraaat tapi abis itu itung2 mepet bener ini duit mak.. abis ini kita makan nasi sama kerupuk aja ya yank πŸ˜†

Berbanding terbalik dengan bulan Juli, pas kita mampir hotelnya lagi rame, ada yang prewed pula, lah kemaren ini malah hotel seluas itu, yang nginep cuma kita πŸ˜† asik lah, kolam dan gazebo serasa milik pribadi :D, itu burung2 serasa hewan peliharaan, kayanya lucu juga ya kalo prewed pake kostum putri salju disitu wkwkwk, pas ada rusa, ada burung, jinak2 pula bisa di belai-belai *mulai ngelantur*Β thill3thill2thill1thill4

Abaikan foto terakhir wkwkwkwk bosen disuruh senyum melulu, me bilang tonce, mau pose gaya seksi ah kaya model2 bikini, yang ada kaya mau ngeden gitu mukanya. Wkwkwkwk… Dan dasar ya kan kita ga modal tripod, tapi pengen foto kaya bule2 candid gituuuu, gandengan dari belakang :D, kalo bulan lalu ngegotong bangku taman, kali ini di jalan setapak ga ada bangku yang bisa di angkut geser, jadi..kameranya di gantung di dahan pohon *jenius yak kita Hahaha*

thill7

eh kamu genit ya, patok2 kancing baju daku rung..

 

thill5Tonce yang ada mumet kayanya, istri menghayal makin tinggi, nanti kalo udah jadi orang kayaaaa, mau pelihara merak dan rusa juga ahhhh πŸ˜† *mau punya rumah apa kebun binatang me??* Pengeeen banget bawa pulang ini burung kakatua, pinter banget dih ngocehnya, trus manja pula. Dia seneng di elus2 tenguknya, ntar kepalanya dia miring2in pula.. Pertamanya kaget, dia panggil hallo-hallo.. kakatua.. baru tau kalo kakatua biasa ngomong πŸ˜† kirain burung beo aja yang bisa. Lalu colek tonce, lucu ya kalo sama miffy hihihi miffy kan juga manja, tapi ga bisa ngomong nih kaya nih kakatua πŸ˜€

What i love about this Hotel is : Everything. Ga bisa komplain apa2. Terawat. Bersih. Gak ada tuh bau-bau burung kaya di kebun binatang gitu, Hewannya juga sehat-sehat, Karyawan banyak. Dari segi harga, menurut kita terjangkau, untuk kamar paling standar kemarin dapet sekitar 400rban harga nya. Udah termasuk breakfast dan mau gelindingan ato mandangin burung, kasih makan rusa semuaaaa nya boleeeeeh. 1 Kamar boleh untuk 2 dewasa dan 2 anak, atao 3 Dewasa dan 1 anak lho. Ini kalo punya anak yang SD or TK cocok bangettt, puas banyak hiburan, ada burung2 buat di liatin, yang dikejar2 juga ada ayam kalkun apa turki, ada ayunan juga πŸ˜‰ Yang anaknya gadis2 jejaka, cocok jugaaa, banyak spot buat foto2 narsis hehehe Yang Oma-oma opa-opa, cocok juga, pagi2 buat jalan pagi disini, yang seneng fitness ada alat2 fitness outdoor πŸ™‚

thill8

Karena kemaren sehotel yang nginep cuma kita berdua, makan pagi nya ga ada buffet. Ya iyalah, Rugi bandar atuh hotelnya, mubazir kalo yang nginep berdua tapi keluarnya buffet. Jadi breakfastnya ala carte. Tonce pesen nasi goreng omelet, daku bubur ayam. Rasanya pun enak! Mirip nasi goreng Taipan :D, ya emang breakfastnya di taipan si hahaha Jadi ini Hotel ada 1 lounge : Flamingo Terrace dan 1 Resto : Taipan. Harusnya sih Taipan masakan halal ya πŸ™‚

All in all i love this place! Gak bakal nolak kalo ada yang mau bayarin daku nginep kesana lagi ahahaha.. Semoga yaaaaa AMIN.

thill5

Ps : Pas me bilang tonce aduhhh nikmat banget nih, coba tiap hari bangun tidur denger suara burung2 kaya gini ya.. dan suami jenius pun menjawab : SIP! ntar aku beliin cd suara burung2 ya, sebelum kamu bangun aku setel tiap pagi :D.. Makasih lho yank πŸ˜† ngerti aja istri banyak maunya hihihihi

bits of Berastagi : Taman Alam Lumbini

Sejujurnya yah, me pengeeen banget explore banyak tempat di sumatera Utara ini, masih banyak tempat2 cakep pastinya. Seperti Balige, isssh tahun lalu udah planning kalo bisa di tahun ini pengen ke Balige. Taman Simalem juga pingin, tapi nginep disana bisa nangis bayarnya plus klo hanya berdua masuk ke taman simalem menurut info yg dikumpulkan 1 mobil kena biaya masuk 200rb, errrr berat ya buk hahaha mendingan nanti lah sekalian kalo sama-sama keluarga πŸ˜€

Kemudian di ceritain mami mertuaku, si mamer sempat awal tahun ini ke Balige dan taman Simalem, Taman simalem asli cakeeeep banget, Balige juga cantik! Tapi.. ada tapi-nya nih.. tempat mereka nginep di Balige ( hotel yang daku incer2 buat nginep ) agak spooky. Menurut mamer ku ya namanya juga sekitaran masih hutan dan sepi-sepi otomatis masih banyak penunggu ya * iya mamer ku lumayan tajem instingnya dan dulu malah beberapa kali suka liat penampakan *.. Ya elah.. menantunya nyali ciut begini ye, diceritain spooky ya jadi melempem, tonce pula paling ga suka kalo udah di ceritain yang spooky trus tetep mau datengin tempatnya, prinsip tonce : ga usah ngeganggu kalo gak mau di ganggu.

So sepertinya Balige agak di setip dulu dari list, taman simalem lah yang masih mupeng berat. *tapi kayanya tonce bakal kram dan kejang kakinya kalo nyetir dari sini sampe taman simalem ya hahahaha tonce sempet ngecek dari GPS, berapa jauh lagi ke taman simalem dari berastagi… langsung di close GPS nya dan pasang muka memelas supaya istri jangan minta ke taman simalem πŸ˜†

Akhirnya melipir ke Taman Alam Lumbini πŸ˜€TAL1

Taman Alam Lumbini ini dekeeeet aje sama Berastagi. Jadi kalau mau ke Berastagi pas pertigaan ketemu tugu Jeruk, ke kanan ke Berastagi, kiri ke Taman Lumbini, ga jauh, paling 15 menit dari tugu Jeruk itu kalau naik mobil, ada gang 1 jalur ke kanan, pas kemarin sih masih jalan berbatu ya, belok masuk situ kanan kiri kebun kembang kol πŸ˜€ Keliatan deh parkiran tamannya.TAL2

Gak ada biaya masuk, cukup tulis nama di buku tamu pos satpam saja. Kalau mau masuk ke area Pagodanya, copot sendal n sepatu. Pas kita dateng untungnya ga begitu rame ya, dan ada beberapa rombongan yang lagi foto-foto di depan hmmm sebutnya apa ya, altar kali ya. Oh iya daku kan pake dress tuh, sengaja, soalnya daripada pake celana pendek err ga sopan ya, maksudnya gini, memang sih judulnya Taman Alam Lumbini, bukan Pagoda or Vihara Lumbini, tapi kan ada pagodanya dan juga di pergunakan umat2 Budhis untuk beribadah disana, jadi berpakaian sopan lebih disarankan supaya ya saling menghormati lah. Kita bertamu ke rumah orang kan mesti sopan :D. Eh tapi, rok saya masih itungan mini ternyata hehehe jadi di pinjemin kain sarung pas masuk pagodanya.

Kita ga foto2 di dalem pagodanya, hmm tonce ga begitu sreg, pas di penang juga kan ke vihara thailand tonce ga mau tuh daku ajak foto2. Cuma ada 1 itu pun di deket2 pintu masuk. Memang sih waktu itu ketemu turis agak kurang toleransi ya. Viharanya kan sedang ada event, jadi ada umat buddhis juga yang lagi beribadah..eeeh ini turis cuek aja ,pose2 di deket umat yang beribadah ini pula, plus berisik, rempong deh liatnya, trus heboh gitu ke sana ke sini pose di tiap patung patung, booook itu ada yang mau ibadah masa mesti nungguin dia selesai foto dulu sih di depan patungnya. Β Jadi tonce udah bete duluan ngeliatnya. Foto-foto sih okey, tapi jangan sampe ngeganggu yang beribadah πŸ˜‰TAL3

Selain Pagoda, disini juga ada taman yang lumayan gempor ya ngeliat tangganya begitu banyak hahahaha seruuu sih, tapi tonce cuma geleng-geleng pas me ajak nyusuri tangga turun ke taman bawah * ya iyalahhhh dia yang nyetir mobil dari kemaren ini lagi disuruh olahraga naik turun tangga hahaha mana mau* Akhirnya sih me sama tonce ya duduk ca’em aja bentar, plus nguji nyali lewatin jembatan gantung hahaha jadi inget jembatan gantung di Kebun raya Bogor.Β TAL4

Lumayan lemes juga kaki pas ditengah-tengah, goyang-goyang kanan kiri, sambil ketawa-ketawa tonce bilang : ini mammy mu pastiiii ga bakalan mau lewat nih jembatan hahaha. Si mammy mah ya, nyebrang jembatan busway aja ngilu kakinya, genggem tangan anaknya kenceng pula, makanya keajaiban banget di spore kemaren si mammy ngajak naik kereta gantung πŸ˜† anak menantu dan suami sampe cengo.

Overall, Taman Alam Lumbini terawat rapi. Bersih pula. Notes kalo pergi sama ibu-ibu or bapak-bapak, mungkin ga bisa muter2 tamannya sampe bawah ya.. gede lhoo ini tempatnya. Anak kecil juga mesti di pegangin terus, tangga-tangga buk, serem juga ya kalo lari-lari aduh amit-amit itu tangga lumayan panjang track nya.

monkimonkiBonus : hahaha apaan nih bonus malahan foto monki πŸ˜† Pertama kali me ke Berastagi tuh tahun 2009, sama keluarga besar tonce, dasar anak kota ya, yang berbekas dalam ingatan itu me girang liat monki2 berkeliaran di jalan2 menuju berastagi :D, jadi inget dulu pas masih SD kalo ke cibubur, masih suka liat monki2 di deket perkemahan pramuka. Kok di rantau sepanjang jalan ke medan kaga pernah liat monki ya? burung pernah ya liat sekali cakeeep banget, ekornya panjang, trus paruhnya gede warna kuning2.. nangkring di kabel listrik di daerah kebun sawit. Nah pas kemaren menuju berastagi cuma liat 1 mongki, mungkin karena udah sore ya mongkinya ga berkeliaran, pas pulang menuju medan kan siang2 jam 12an ya, eeeeh ngeliat mongki 4 menclok begini, tonce inisiatif minggir dan bilang : sana.. kamu mau foto kan monkinya πŸ˜† jangan lama2, jangan deket2 ntar di kejer lhooo.. Ini ya serasa kado birthday yang absurb hahaha dikasih ijin suami buat turun mobil demi motret mongki. Agak was2 juga hahaha takutnya ntar ada monki dari belakang lompat haiyaaah bisa trauma seumur idup πŸ˜† pas foto-foto si monki kok ada gelagat mau turun nyebrang ke arah daku, lgsg me buru2 lari masuk mobil. Siang-siang ternyata lebih banyak monki berkeliaran, sayang ya abis itu jalanan aga rame, jadi ga bisa seenak jidat di tikungan minta tonce berhenti :p

bits of Berastagi : Grand Mutiara Hotel

berastagibits

Suatu malam di tanggal 3 Juli 2013, Tonce lagi-lagi ngajak me yuk ulang tahun ke Berastagi mau ga? masa ga dirayain *gitu katanya, padahal sih karena dia juga ga prepare kado apa2 hahaha dan agak kalang kabut plus cemas bakal di ungkit-ungkit istri kaga kasih dikasih kado wkwkwkwkwk *istrinya banci kado beginiiii.. Me sendiri lagi hectic sama dateline ngegambar plus banyak kerjaan oriflame ( pas lagi pasang iklan, jadi tiap hari ada prospek baru dan banyak jadwal training Online ) jadi agak-agak dilema buat pergi.. Akhirnya me bilang, ya sudah ini me kebut gambarnya, kalo malem ini ( tgl 3 ) kerjaan beres, besok pagi pergi deh. Itu direncanakan jam 7 malem hahaha.. Jam 11 Malem dateline beres, untungnya itu oriflame bisa dijalanin drmana aje asal ada koneksi internet, jadi me iya-in tonce, kita nginep ke Berastagi.

Sebenernya instead of as my birthday gift, jalan-jalan ke Berastagi tuh pelarian tonce ahaha dia lagi masa kritis butuh jalan-jalan dan kebosanan berat disini. Jadi sekalian dia mau turun medan *biasa kerjaannya* kita ngabur sehari dulu ke Berastagi πŸ™‚ Pas sekilas ngecek hotel di agoda, harga hotel2nya masih affordable, jadi ya me okey2 lah nginep ( iket pinggang dikit uang belanja bulan ini ).Tonce pinginnya nyoba nginep ke Mikie Hol1day, sekitar 300rban ( harga promo ) sayang full booked. Jadi Pas tgl 4 kita berangkat ke Berastagi itu, bener2 nekad aja bawa badan, ga booking hotel dkk, ya jelek-jeleknya kalo ga dapet tempat nginep, puter balik lgsg nginep di Medan hahaha

Perjalanan dari RP ke Berastagi sekitar 9 jam, itu nonstop tonce nyetir. Pagi2 bangun beres2 baju, lalu beres2 cucian, beli sarapan plus makan siang, beres-beres kerjaan di angkut semua ke mobil wkwkwkwk, pergi cuma berdua, bawaan full di tengah mobil. Jam 9 Pagi jalan, isi bensin dulu, eeeeeh ga taunya tutup tangki bensin mobil ga ada bok *astaga* dan ternyata udah ilang 2 mingguan *namanya mobil kantor ye, yang make banyak, jadi ya gitu deh πŸ˜€

Ya sepanjang jalan cuma berani bawa max 50 km/jam, untungnya jalanan lintas sumatra lagi sepi ( baca : ga banyak truk ) Jam 3 kurang udah sampe di daerah lubuk pakam. Tapi habis itu macet padat merayap sampe masuk kota Medan, ga pake mampir2 langsung menuju Berastagi.

Kita sendiri ada 3 inceran hotel yang di tuju : Mik1e hol1day, Grand Mutiara ( di Berastagi ) dan The hill ( di sibolangit ). Pas ngeliat plang The hill, me uda bilang tonce, mau coba liat dulu ga? kan daripada terus lagi ke Berastagi takutnya kecapean ( udah jam 5 sore soalnya ) dan takutnya kemaleman sampe di Berastagi eh klo ga ada hotel gimana, gelap-gelap lewat daerah yang kita berdua ga familiar. Tapi si tonce ga mau, bilang gpp terus ke Berastagi aja, takutnya di sibolangit ga begitu adem. Ya wes..

Ke Berastagi awalnya emang cari adem sih hahaha pas ya cuaca lagi panas-panas begini, kalo cari yang ijo-ijo atau pohon-pohon.. yaaaaah itu perjalanan 6 jam ke Medan juga udah banyak hutannya wkwkwkwk, jadi buat kita, ga afdol kalo banyak ijo-ijo tapi gak adem πŸ˜†

Akhirnya sampe tuh di berastagi jam 6 sore. Emang ya cakep banget nih tempat, ademnya bener-bener menusuk. Dinggggggiiiin. Langsung menuju Mik1e Hol!day, sayang.. fullllll 😦 Ya wes meluncur ke Grand Mutiara. Tonce cerita dulu pas masih SMA dia pernah nih nginep disini sama familynya. Kan tau ya kalo me parno sama hotel jadul, jadi me agak deg2an juga nih kalo ternyata aslinya si kamar tidak sesuai gambar di websitenya

Sambil nunggu proses Check-in, kita pergi cari makan, lapeeer boooook. Off we go to kota Berastagi :D. Eh macet aja sih ternyata. Pas lewatin pasarnya, duhhh seneng banget liatin bunga seger-seger, gede-gede, pengen ngeborong hahaha cuma inget perut tonce kudu segera direfill, jadi istrinya ga jadi lompat turun pengen nawar kembang wkwkwkwk.

Kamar hotelnya sendiri GUEDEEEEE. Kamar mandinya juga GUEDE, dan BERSIH ( penting. ) Pas nanya harga kamar sama recepsionis, dese bilang kamarnya cukup untuk 4 orang bu.. Ini mah ber 6 or berdelapan juga masih cukup πŸ˜† Tapi kudu bawa bantal masing2 , soalnya cuma dapet 2. Lupa ngomong pula minta yg ranjang king, dikasihya yg dobel queen. Dan ga ada AC hahaha, itu aja dinggggggiiin buat ukuran kita yang biasanya serasa di gurun saking kepanasan.

Walaupun keliatan ya perabotannya sudah berumur, tapi masih terawat dengan baik, trus juga ga ada bau-bau anyep2 gitu ( errr kayanya daku trauma bener deh ya sama hotel di toba wkwkwk ), selimut bersih, bantal bersih, kamar mandi terang dan kinclong. Lega ternyata kamar aslinya ga berbeda jauh sama foto2 di agoda :D. Kesimpulannya : Gak puas nginep 1 malam πŸ˜†

grandmutiarahotelHotelnya juga GUEDEEEEE.. ada taman gede di samping hotel, cocok buat foto-foto narsis ahahaha ada kolam renangnya juga, yang me sempet mikir : ih apa ada ya yang mau berenang dingin-dingin gini, BANYAK ahahaha pas me celup-celup kaki, airnya ga gitu dingin ternyata ( mungkin di isi campur pake air hangat kali ya hahaha ) Viewnya langsung keliatan Gunung. kemarin ini mendung-mendung pas pagi, turun ke medan langsung panas ( plus AC mobil mateee kaga mau idup, sauna sepanjang jalan )grandmutiara2

Breakfastnya standard, Nasi goreng, sosis, omelet, Roti bakar, Bubur dan buah-buahan. Rasanya juga standard, tapi dingin-dingin sambil ngeteh dan ngeliat view yang lumayan cakep mah nikmat-nikmat aja ya hihihihi

grandmutiara1Menurut me pribadi, hotel ini well-maintained ya, terawat banget, taman-tamannya juga Rapih, Bersih, dan cukup banyak tamu bule yang nginep disini, pas check-in sempet papasan sama beberapa rombongan tour ( sepertinya Belanda dan Taiwan ).

Thank tou tonceΒ (Ι”Λ† Β³(Λ†.Λ†c)

errr awalnya cuma mau tulis dikit, kenapa jadi essay begini coba *tepokkkk jidat* Mari di tutup dengan foto narsis yak.. *isssh ga cukup ternyata foto narsis diatas πŸ˜†BGM1

next : Taman Lumbini dan The Hillthehill1