ketika bumil sakit

Sakit di kala hamil sesuatu banget ya. Selama hamil ini berusaha banget gak ketularan flu, dirasa capek langsung istirahat, pernah sekali pas masih 3 bulanan, sehari pup lebih dari 5x dan 3 hari si baby aktif banget di perut. Tapi pup masih oke-oke, menurut dokter si gegara kebanyakan makan cabe *inget-inget gak boleh sembarangan makan cabe ulek, gak tahan pedes perutnya *tapi napsu liat cabe hahaha

Yang lagi sambil makan atau gelian, di skip aja dah ceritanya, berhubung bakal lumayan detail mendeskripsi kan tesktur pup :p

Sampai pas kemarin ini pas 30 weeks, tetiba sebelum tidur mulessss banget! BAB langsung lancar, perut brasa agak plong, balik kamar gak sampe setengah jam lah pengen BAB lagi, kali ini mulai agak lembek teksturnya. Lumayan pules tidur 4 jam, jam 2 malem kebangun mules lagi. Dimulai lah drama ke WC dengan pup cair alias mencret. Kebangun mules lagi jam 5 pagi. Dari jam 2-5 pagi itu gak bisa tidur pules pun, soalnya brasa ketarik perutnya, kenceng banget sampe susah napas.

Tonce bertitah gak usah ke kantor, di rumah aja istirahat, tapi aku ngeyel ikut ke kantor. Sampe bête dia subuh-subuh hahaha di sangka istrinya gila kerja, padahal sih maksa ke kantor karena mikir, lah daku di rumah sendirian juga gimana, klo mendadak parah banget sakitnya, jauh pun ke rumah sakit, lalu bakal repotin orang lain juga minta nemenin * ya percaya gak bakalan di kasih naek taksi sendirian klo lagi sakit mah * sedangkan kalau di kantor kan posisi udah di kota, rumah sakit deket tinggal cus, ya setelah me jelasin panjang kali lebar akhirnya tonce oke aku ikut ke kantor. Sepanjang perjalanan ke kantor aman sih gak mules, tapi tiap 6 menit perut kontraksi kenceng banget.

Kok bisa tau 6 menit, saking sakit datang dan pergi me berasa kok ada ritme nya ya, di liatin jam selama 1 jam perjalanan ke kantor, ya tiap 6 menit datang sakitnya, sakitnya sampe bikin keringet dingin mentul2 di jidat. Nelpon temen * iya bukannya telpon dokter malah nelpon temen hahahahaha * harusnya bukan kontraksi, karena sakitnya di perut bagian atas, kaya lambungnya gitu. Mungkin sakit maag, soale dia pernah sakit maag pas hamil ya kaya begono sakitnya. Me sendiri udah bertahun-tahun gak pernah sakit maag, dan baru kali ini ngerasain sakit kaya gini.

Kok gak nelpon dokter sih me? Udah di suruh tonce hahahah tonce lagi keder kerjaan kantor so uda wanti-wanti istri sakit lagi telpon dokter ya langsung ke RS or minta obat. Daku iyain doang, uhuk bandel yeeee, soalnya takut di suruh opname hahaha serius daku takut, masih keinget tetiba di suruh opname yang pas pendarahan tahun lalu. Yang ada di kantor ya bolak balik WC dan rebahan. Sambil elus-elus perut nenangin baby yang goyang-goyang aktif bener di perut. Ya, karena baby masi aktif jadi daku gak begitu worry, klo mendadak dia hening gak gerak-gerak kurasa langsung lari ke rumah sakit sih kemarin itu. Ritme perut kenceng ketarik pun udah gak 6 menit sekali, ya sejam sekali lah sakit, lalu meriang.. Iya lho, aku merasa meriang tapi gak brani kasi tau tonce takut dia panik hahahahaha * sungguh bandel istrinya.

Selama jam kantor itu, bolak balik wc sampe cair bener tekstur pup nya. Nenggak pocari sweat dan teh manis dan madu. Pulang kantor barulah kami ke dokter kandungan, sambil daku cerita tonce, tadi siang aku demam * di lirik tajaaaaaaam mak! * Udah gak bisa marah lah tonce, pas istrinya bilang takut disuruh opname. Sampe dokter, si dokter bingung, ini muka pucet, di tensi dan di cek suhu masih demam, sampe dokter geleng-geleng, kok u kaga telpon? Kan bisa langsung tadi siang di obatin ke RS, wah bahaya juga emaknya tahan sakit gini, baby nya yang capek, yuk lgsg cek baby gimana. Pas USG ya bener dah tebakan dokter, detak jantungnya cepet banget.. MAAP ya nak mami nya sungguh bandel. Ya gapapa sih, tapi kasian jadi capek si baby, ibaratnya gak bisa istirahat karena perut mamanya bergejolak sepanjang hari. Di resepin obat, kalo dalam 1 hari *alias besok nya * masih mencret juga, langsung telpon dokter. Puji Tuhan begitu minum obat si, ada pup sekali 2 kali tapi uda gak mencret, so aman ya.. Oh iya, hasil diagnose nya adalah, mamake keracunan makanan. Sehari sebelumnya abis makan bebek ubud, lumayan kalap sama cabe nya. Jadi suspectnya si cabe bebek itu yang bikin bergejolak.

Di balik mules-mules itu, kami malah dapet tampak samping wajah baby 3d 😀 dengan mulut manyun merengut, ya maapkan mami nak, pasti bau ya di dalem perut kentut2 mami dan gelora usus bergejolak nya hihihi Kapooook kapooook, menjauhi semua cabe-cabean ulek.Selain dapet tampak samping, sisi positif yang terasa sejak mencret2 adalah.. Sekarang tiap hari BAB bok, lah, jadi lancar… kadang-kadang bisa sehari 2x pun, padahal dari sebelom hamil daku mah klo 2 hari sekali itu normal banget hahahahaha. Karena emaknya udah kapok cabe, mudah-mudahan amin, jangan ada lagi sakit di kehamilan ini, aminnnnn

Ps : sejak 31 weeks, daku tiap hari sering banget perutnya kenceng di bagian bawah. Pas perdana ikut senam hamil kemarin, intruskturnya notice perut ku dan bilang, sering kontraksi ya? Hueeee jadi begini ya namanya kontraksi palsu.

Advertisements

6 thoughts on “ketika bumil sakit

  1. Melissa says:

    hihihi, emang kalo lagi hamil tuh gak boleh sembarangan makan yah. Aku aja dulu gak ada maag pas hamil bisa maagnya jelek banget. Kalo kontraksi gitu mendingan istirahat me, tidur2an aja dikasur sambil nonton korea :p

    • me chan says:

      eh iya ya, bisa ada maag ya pas hamil.. ini ya rajin bener kentut hahaha menabung gas banget. Hahahaha ya kontraksinya pas otw kantor mel, uda ga enak perutnya gak minat nonton pula hahaha

  2. fabzzz says:

    Me.. itu hasil usg 3d apa 4d me fotonya jelas banget ya… gw gak di opname pas sakit kmrn itu, rmh sakit yg obgyn gw praktek dan daerah rmh gw agak jauhan, gw tdr2in ilang sendiri sakitnya kayanya itu yg dblg braxton contraction ya?

    Sehat2 ya me.. jangan makan lagi cabe2annyaaa… kalo makan cabe tambahin kecap ngaruh gak jd agak ramah di perut elo? Ato ga tetep cabe2an tp nasinya sebakul (jd netralisir 😛😛)

  3. me chan says:

    di hasil print nya si tulis 3d.. daku pun bingung ini 3d apa 4d sih hahahaha iya kayae mulai pemanasan braxton nih menjelang 9 bulan..

    wkwkwkwkwk nasi sebakul gak muat jugaaa masuk perutnya 😆

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s