Selow Down

Dipikir balik, sejak tahun 2015 semua berjalan begitu cepat, banyak hal terjadi, banyak hal yang dipelajari, tanpa saya dan tonce sadari kami berdua jadi rasanya in a RUSH, selalu buru-buru, gak sabaran pengen liat hasil, dan terlalu forward pikiran serta rencana nya. Memasuki bulan April ada beberapa perubahan signifikan dalam pekerjaan. Bukan..bukan naik gaji hahahaha tapi perubahan tanggung jawab dan ritme kerja. Capek pastinya, tapi entah kenapa saya malah merasa lebih enjoy dengan ritme ini, walaupun ga bisa kabur-kabur kelayapan makan siang lagi hahaha, rasanya.. seperti di mampukan untuk bekerja. Lebih berasa kaya ini lhooo kesempatan kami untuk berusaha dan mudah-mudahan hasilnya bisa sesuai dengan effort kami.

Sibuknya memang mulai April, tapi stress nya udah dari Febuari – Maret kemarin. Ya, karena kami terlalu jauh mikirnya, jadilah stress sendiri, aduh ntar kalo gini gimana ya.. lalu mikir solusi ABCD dan EFGH, eeeeh ide-ide dan rencana yang sudah di susun malah mental begitu aja ketika pak Bos ( yang awalnya suruh tonce Β susun rencana kerja ) bertitah ya sesuai keinginan bos sendiri hahaha. Bete? Lumayan si, tapi untungnya saya hamil bawaan santai kan, so cukup semalem aja berduaan baper, abis itu ya udahlah kita jalanin aja dulu.

Semua rencana jadinya berasa mental, termasuk rencana saya kerja setelah melahirkan.

Ya marilah kita liat gimana sikon dalam 2 bulan ini..

Selain itu, saya dan partner dagang juga lagi selow dagangnya, absen ikut bazaar2 dulu.. karena kami berdua masing-masing di sibukkan dengan hal lain, saya dengan urusan kantor, partner dengan kuliah S2 nya hahahaha Lumayan berasa sih, yang biasa nya jari gak berhenti chatting, rekap order, plan ABCD kembangin produk eh jadi bengong.. kayanya emang saya lagi di kondisikan untuk tarik napas dulu sebelum lahiran.

Memasuki 7 bulan, semangat belanja yang udah di tahan-tahan harusnya membludak dong ya, tetapi.. ini malah surut hihihi Rasanya cuma ada 2 barang yang mau dan perlu di beli. Bak Mandi dan Car Seat. Dari 2 barang itu, car seat rasanya bakal aku pending, sampai baby umur 2 bulan si, perkiraan sebulan pertama dikurung dirumah mamak dan bayi nya hahahaha, belom bakal kepake juga. Sampe temen nawarin mau beliin gendongan baby, kasur baby, bukannya sombong, tapi daku tolak.. soalnya belom tentu kepake dan sayang kan uang nya kalo beliin gak kepake juga. Ditanya yang kepake apa, beliin mamanya tas idaman aja lahΒ hahahaha lalu di keplak pake kentungan :p Puji Tuhan kami dapat lungsuran dari keluarga dan teman dekat, makanya setelah dipikir balik yang mau di beli tinggal 2 itu hihihi apakah betul begitu kenyataannya?

Salah hahahahaha Mamer tau-tau mewawancara calon bapak dan emak ini , kalian uda beli sabun, shampoo lotion baby? beloooooom mam. Mau pake merek apa? belom tau mam hahaha, uda di cek barang apa aja yang perlu di beli lagi? belom cek mam hahahaha * ini kemaren mamer bawain baju lungsuran ponakan dari jakarta tapi mamak bapake nya santai di pantai belom bongkarin buat check apa aja yang belom ada. Washlap uda beli belom? belom mam hahahah belom belanja . Lalu mamer langsung amsyiong ini suami istri santai bener. Dan kami yang, oooh banyak juga yang perlu di beli wkwkwkwk kirain tinggal carseat sama bak mandi aja *gelooooo πŸ˜†

Sejujurnya kami lagi nungguin toko baby yang bakalan buka, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini yaaaa.. Suzanna Baby Shop. Kabarnya ini toko baby terkenalΒ di jakarta dan banyak cabang * well kalo browsing juga langsung keluar sih list cabang di jakarta nya tersebar dimana-mana hihihihi Kami berdua gak tau tentang Suzanna ini, sampai cici ipar ngomong ” eh, Suzanna mau buka lho di medan! ” oooh apa itu Suzanna kami buta hahahaha laluΒ di hari yang sama, temen ku yang udah punya 2 anak tetiba ngomong ” eh, Suzanna mau buka lho di medan! “, kalimat yang persis sama hahahaha katanya yang berpengalaman *baca : yang uda punya anak hihihi* barangnya lengkap dari murah sampe premium dan harga tipis2 aja dibanding belanja di mangdu. OKEH Suzanna, cepetaaaaan buka ya.

Bahas Mangdu, me sempet bilang tonce lho, apa ke jakarta ya demi memuaskan keinginan duduk di toko bayi di mangdu sambil milih barang bayi wkwkwkwkwk Jaman cici nya tonce hamil, kami berdua yang ke toko bayi duduk, bawa list titipan dari bumil apa aja yang mau di beli, dan menyenangkaaaaan lho * ya iya seneng, belanja ga pake duit sendiri hahahahaha

Selain belanja barang bayi, yang di selow-in adalah.. Liburan. Daku memutuskan gak mau babymoon, walaupun tonce udah ngajakin mulu dari masuk hamil 4 bulan. Karena saya ngerasa masih worry si sebenernya, ya muntah-muntah pas masuk 4 bulan masih ada, baru bener-bener enak dari 5-6 bulan, tapi itupun di warnai dengan cepet capek hahahaha *letoy bener ya mamil yang satu ini. Masuk ke 7- 8 bulan ini malah baru mulai tenaga brasa balik lagi, tapi uda gak boleh naek pesawat lagi kan? Belum lagi kemarin sempet sakit dan deg-degan kontraksi wkwkwkwk di pikir lagi kocak, tapi pas kejadian gelisah setengah mati. Kita liburannya abis dede lahir aja ya pak suami? Okeh deal? πŸ˜†

Jadi, ya udahlah kita selow down dulu, tarik napas, nikmatin waktu berduaan yang sebentar lagi bakal jadi bertigaan, hindari masuk toko baby dulu, dan ah iyaaaa mesti survey rumah sakit ya *kesantaian* hihihihi

Advertisements

21 thoughts on “Selow Down

  1. leonyhalim says:

    Yang nomer satu paling penting sih menata hati dulu, Me. Hati yang gembira dan tenang itu sangat penting untuk menghadapi persalinan. Terbang masih boleh jarak dekat sampai week 31 dgn surat dokter. Just in case you need a nice short vacation πŸ™‚ Kebutuhan bayi itu kayak endless, tinggal kita yang bisa ngeremnya haha.

    • me chan says:

      amin ci, hati sih udah mantep-mantepin hahaha tapi gak tau hari H ya :p pikir mo ambil pas tanggal merah di awal mei, tapi uda masuk 8 bulan, jadi short vacationnya nyari yang deket2 aja * ujung2 brastagi aja hihihi

    • me chan says:

      kemarin ini bongkaran kiriman ko, dapet lungsuran dari sepupu, itu aja uda 1 kotak box kontainer isinya baju newborn ko hahahaha jadi langsung yaaa, ini mah ga usa beli baju lagi buat newborn πŸ˜€ gak brani beli baju yg gedean juga, bingung mau simpen dimana hahaha taktiknya si nanti baju newborn dah selesai pake masuk gudang so bisa buat simpen baju2 baru hihihihi * shopping abis lahiran judulnya ko

  2. ndu.t.yke says:

    skrg minggu keberapa, me? rencana minggu keberapa mau siapin hospital bag? aku kmrn nunda2 bgt mau nata hospital bag. eh trs tepar ga bs jlndi week 36 …. untungnya masih sempet nata bawaan ke RS meski di sela trpar, hehehe.

  3. estermamimima says:

    gw juga dulu belanja pas udah 8 bulanan me, cuma udah gak konsen belanjanya, udah cepet cape dan gak kuat berdiri lama. jadi gw cuma duduk-duduk n biarin laki milih2.
    kalo pergi-pergi pas udah ada baby, dari pengalamanku sih gak bisa pergi-pergi minimal 6 bulanan me. 1 karena gak tega baby masih kecil diajak pergi takut sakit. 2 gak tega juga kalo ditinggalin di rumah ama omanya.

  4. Yulianti Jimahi says:

    Aku sih ya waktu di rumah sih ngomongnya cuma beli barang ini sama itu… Tapi pas tiba di toko udah kalap duluan… Pas bayar kok lewatin budget 3x lipat? Wkwkwk… Menurut aku sediain aja yang bakalan dipakai sebulan pertama. Soalnya yaaa kadang nih kalo dimintain suami buat beli, balik2 suka salahhh *pengalaman pribadi* kadang ga salah-salah amat tap ga sesuai selera ajah… Hahahaha… Jadi intinya ya itu. Kalo emang mau ASI eksklusif jangan lupa sedia keperluan buat kenyamanan menyusui juga. Semacam bra menyusui ato breastpad.. Paling bagus emang mantengin toko baby… 😁

  5. Jennifer says:

    sabun sampo biasanya banyak dapat hadiah Me, ada juga hadiah dari RS.. botol juga ndak perlu, dapat satu dr rs.. apalg kl ASIX, free dari botol, kalo lgs nyusu ya.. popok kain gk pakai? beli 1 papan, gunting dan jahit ndiri lbh murah.. kalo mo cari barang lusinan, di pusat pasar, mirip2 mangdu-nya jakarta.. sisanya tinggal siapin hati.

    soal liburan,ntr jadinya pergi ber3.. uhuii…

    • me chan says:

      popok kain sama bedong uda kekuasaan mertua jen hahahaha uda sounding dari jauh-jauh hari nanti beliau yang mau bikin, ya udin hehehehe masalahnya pusat pasar bukanya pas jam kantor juga yak hahaha pas pulang lewatin uda tutup semua πŸ˜€

  6. fabzzz says:

    omooo.. mei dirimu dan diriku share the same thoughts n experience!!! Baru last week hr jumat, perut bawah gw sakit melilit kaya mau mens, mulai dr jam 2an sampe jam 4 gw ijin pulang kerja cepet. Sampe di rmh telpon dokter disuruh ke rmh sakit 😨😨😨 katanya itu kontraksi dongggg..
    Trus ttg beli2 barang bayi.. diriku juga blom beli apa2 πŸ˜• mana kalo mo bebelian dikali 2 aja gethooo makin brasa lemesnya makin ksini hahahahaha

    • me chan says:

      😨 lalu gimana kabarmu skrg? opname di RS? kmrn ni mengalami kontraksi pas senam hamil dong hahahaha ketahuan sama instrukturnya, pas dia pegang perut lhooo lagi kontraksi ya bu? hah, malah baru tau kalo itu kontraksi wkwkwkwkwwk 2 mgg terakhir ini mulai sering kontraksi palsu..

      hahahaha belinya kali 2 ya harganya, tapi nanti happiness juga langsung dobellll πŸ˜€

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s