Short Escape : Penang part 1

Penang, 3 tahun yang lalu, kota ini masih asing di telinga, yah gak masuk dalam list tujuan jalan-jalan ku. Pertama kali dengar kota ini ya karena Daddy kena serangan jantung dan ada wacana dari keluarga untuk bawa daddy check ke Penang. Karena awal datang tujuannya pengobatan, otomatis banyak makanan di sekitaran rumah sakit yang kami cicipi, dan ternyata cocok selera nya hahahaha Yah ga begitu jauh beda dengan tipe makanan di medan, tapi nasi ayam di Penang, buat aku JUARA!

Jadi tahun lalu , pak suami dapet tiket ke Penang harga promo. FYI dari medan ke Penang ini tiket normalnya pun menurutku termasuk murah, malah kadang lebih murah jauh daripada klo beli tiket medan-jakarta hiksssss. Pst tau ga dapet tiket promonya brapa? 100ribu PP. Lebih murah daripada ongkos naik taksi ke bandara Kualanamu wkwkwkwk termasuk airport tax pula! Gara-gara tiket murah, songong lah pak Suami. Dia beli flight paling pagi dan paling malam di hari yang sama. Coba ya, cuma buat makan siang doang ke PENANG 😆 katanya yang penting kita ga ribet ambil cuti.

Kami pergi bertiga, bersama om acong tentunya. Dan ini perdana om acong pelesir ke luar negri. UHUY! Kostum pelesir singkat ini pun nyantai.com Sendal, kaos, celana pendek, backpack kecil hahaha cuma om acong aja gegayaan pake celana jeans panjag, udah kita bully pula hahahaha eh ternyata kualat lho, nyampe penang panassss menyengat, daku dan tonce sibuk jalan cari teduhan, karena betis berasa gosong bok hahaha si acong sombongnya jalan aja ditengah matahari, walau keringet yakin deh ngelekep banget tapi kan ga brasa gosong kakinya :p

Itinary nya pun seputaran nyari makanan hahahaha plus daku penasaran dengan Peranakan Mansion. Jadilah jalan-ngemil-berteduh-ngemil-jalan lagi muter-muter di georgetown jalan kaki ada kali 3 jam wkwkwkw udah lodoh basah kaosnya, kami gak sentuh mall sama sekali, kami bertiga bukan penggemar mall soalnya, penggemar JAJAN !

nasi ayam 5RM gak sampe 20ribu, nom nom nom kuahnya macem kuah sayur asem tapi lebih kental

nasi ayam 5RM gak sampe 20ribu, nom nom nom kuahnya macem kuah sayur asem tapi lebih kental

seneng bener sama ini es bulet, padahal cuma es serut di bletin dan di sirem sirup, tapi nikmatnyaaaa panas terik ngisepin ini es sirup :D

seneng bener sama ini es bulet, padahal cuma es serut di buletin dan di sirem sirup, tapi nikmatnyaaaa panas terik ngisepin ini es sirup 😀

ini gak salah jalan kan me? masih jauh yank mansionnya? 2 cowo crancky hahaha

ini gak salah jalan kan me?
masih jauh yank mansionnya?
2 cowo crancky hahaha

horeee ketemu mansionnya

horeee ketemu mansionnya

penang5

Mansionnya sendiri terbilang dalam kondisi bagus banget. Selain daku serem-serem naik tangga kayunya sih hahaha. Pas kami datang, ada rombongan anak sekolah dan rombongan keluarga besar tamasya, jadi kalo di foto bisa keliatan kosong, karena daku fotoin sudut yang kurang menarik buat turis lain hahaha, mereka pada foto2 di dalam kamar tidur yang disulap jadi kamar pengantin berdasarkan era. Jadi ada yang era masih ala-ala film silat china, lampu merah, kelambu merah, hiasan kepala, dipan sampe baju pengantinnya, yang mana gak brani daku foto wkwkwkwk selain agak merinding, ditulis pula dilarang duduk dan menyentuh. TETAPI, turis sekeluarga gede ituuuu malah duduk sepasang suami istri diatas dipan pengantinnya *makkkkk mungkin meresapi jadi suami istri jaman jebot kali ya. Di depan kamar pengantin ada lukisan pemilik rumahnya, ah aku tatut wkwkwkwk, permisi numpang lewat ya saya gak sentuhhhh sama sekali barang-barang mu.

Selain era film silat, di kamar berikutnya mulai modern, ada tv nya, meja rias dan parfum kecil2, di kasur pun di selempangin gaun cantik berwarna putih, plus foto anak gadis pemilik kamarnya *mungkin* hahahaha lalu colek-colek tonce, eh kok mukanya mirip-mirip aku yaaaa *GE-ER bener 😆

CKCKCKCK Horang KAYA banget ini yang punya mansion. wong ada lemari pajangan isinya peralatan makan porselen, ya ampun cantik cantik bangetttt, daku takjub lho masih bisa kekumpul perabotan keluarganya. Di bagian bawah ada satu ruangan yang tembus-tembus ada tulisannya yang intinya gini : u macem-macem, kami DOR! wkwkwkwkwk serem akh. Ternyata isinya yang di pajang adalah. PERHIASAN WOWW! Sayangnya aku gak fotoin sama sekali perhiasan2 nya. Saking terkesima dan ada foto-fotonya juga, perhiasan ini di pake istri yang mana, anak ke berapa, event apa, ada mahkotanya pulaaaaaak!  Pas udah pulang, baru sadar, kok aku gak fotoin ya mahkotanya hahaha, nanya tonce dan acong, mereka juga ga ada yang foto saking serius mikir gila kaya banget nih orang 😆

Majang perhiasan bukan sekedar majang aja, tapi di jelasin juga latar belakang atau makna dari motif perhiasannya. Yang aku inget ada 1 set perhiasan mutiara, dan keterangannya di tulis, ini mutiara dipakai saat masa berkabung, jadi saat ada anggota keluarga meninggal, kalo gak salah selama 1 atau 3 tahun ya, mereka gak boleh pakai perhiasan emas, jadi perhiasannya semua mutiara.

Tempat ini cocok buat yang seneng dengerin cerita sejarah atau sekedar pencinta interior. Hahahaha pastinya gak begitu cocok buat pak tonce yang kegemarannya nyicip kuliner.

udah puas yank? udaaaaah :D makasih ya udah nemenin nyasar jalan kaki sejam nyari mansion hahahaha

udah puas yank?
udaaaaah 😀 makasih ya udah nemenin nyasar jalan kaki sejam nyari mansion hahahaha

Lanjut supaya win-win solution, next stop langsung menuju GURNEY. Iye Tonce *dan sekarang ACONG ikutan juga* pecinta Gurney Hawker. Lok-Lok i’m cominnnnnnnng

penang7

Liatlah muka berbinar tonce ketemu Lok-Lok. Aku sih paling suka oysternya, di cah pake telor dan tepung, duh ngeceeees tiap kebayang. Ya ampun dah hahahaha selesai makan kami langsung cus naik taksi ke bandara dan pulang ke MEDAN hahahahah gila yaaa beneran ke penang buat makan-makan doang.

PS : pulangnya naik taksi karena takut macet dan muter-muter di bus lalu cilaka 12 kalo ketinggalan pesawat hahaha. Pas sampe Penang sih, kami naik bus ke Komtar 😀 ke Gurney pun keliling naik bus.

Lanjut Part 2 nya, yalan-yalan ke Penang tahun ini hihihihi

Advertisements

10 thoughts on “Short Escape : Penang part 1

  1. Uchi says:

    Salam kenal kak…aku suka baca2 tulisan dirimu ;). Ini dia sepasang bidadari kok ya gampaaang aja dapet tiket harga segitu iiiiihhh (sirik aku) . Kayakmana caranya sih kaaak hehehehhee…
    Ntr dpt tiket murce lagi inget2 aku yaa (sok akrab biariiin). Aku dari tiap menit dan jam ngecek tiket kok ga pernah dpt2. Ada ilmu nya kaaah …hehehehe

    • me chan says:

      Hai hai uchi
      Ya ampuuuun, aku di bilang bidadari? Eh ato tonce n dan acong ya maksudnya hahahahaha

      Itulah rejeki tonce dan acong, klik klik dapet murah liat hari minggu langsung beli aja, kaga pake nanya persetujuan 😂😂😂 ya istri mah setuju2 aja selama di traktir 😂😂

    • me chan says:

      Ahahaha iya mem, naik pesawat 40 menit udah sampe. Tapi pas di jakarta dulu, kami suka nya PP jakarta bogor hahaha ke bandung gak puas kulineran klo malem lgsg pulang 😂

  2. yeklin says:

    baca ini baru keinget kalo belum sempat nulis lanjutan trip gw ke penang hari tu. *tepok jidat*

    berasa horangkayah ya, pergi ke penang cuma buat makan siang. huahahaha…

    kalo gw malah ke mall mulu. males panas2an sih semuanya. hehehe…

  3. Yulia says:

    hai salam kenal ya..
    aku juga sering begini klo lagi promo tapi ke singapur. kayaknya klo ke penang dari jakarta ga akan bakal deh diskon sampe 100rb gitu.. lucky you..
    seru seru seru.. lanjutkan yaaa 🙂

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s