one day trip : Romance Bay, Perbaungan

Setelah me inget-inget, selama pacaran sama tonce dan merid, kita gak pernah pergi ke pantai (selain ancol 😆 ) Sampe percaya tak percaya, ya iya juga me ke pulau tidung taon 2011 ya gak bareng tonce. Me ke Bali ( ya gak berenang di laut juga si ) sama orang kantor. Terakhir kalinya me maen bener-bener nyemplung berendem di pantai ya di Anyer taon 2008 apa 2009 ya hahaha lama bangetttt ya. Kemaren ke Samosir mau berenang di danau toba ya batal gegara pagi-pagi gerimis, eike jadi jiper hahahaha

Sebenernya yang paling terkenal di medan pantainya ya pantai cermin. Tapi tonce gak mau tuh ajak me ke sana huhuhu Dia udah kemakan omongan sama kenalan-kenalannya dan sodara-sodara yang bilang kalau pantai cermin tuh kotor pantainya, airnya item laaaaah, dll tapi buktinya rame aja kan pantainya. Ya sudahlah ngapain juga berantem gara-gara gak di ajak ke pantai hahaha padahal istri udah ngidam pantai dari taon kapan tau dah saking lamanya.

Nah, suatu hari di bulan mei, me iseng beli tabloid Nova. Udah lama aja gak baca tabloid, semua serba baca dari internet. Eh emang dasar jodoh di suruh pergi ke pantai, bisa-bisanya pas edisi itu ada bahas pantai yang baru aja buka bulan maret kemarin bok. Dan liat pasirnya putiiiih bersih. Napsu bangetttt kan. Langsung deh gak pake lama, si tonce berbaik hati ajak me ke pantai itu. Namanya Pantai Romantis. Ada websitenya pula dan paling penting, ada maps rutenya di website. Jadi memang masuk ke jalan raya tapi kecil ala-ala desa deh, tapi udah ber aspal. Jangan kuatir, ada papan penunjuk jalannya kok pas mau belok masuk ke jalan kecilnya. Dan tidak ada preman pak ogah disini. Sepanjang jalan gak ada bayar duit preman. Cuma bayar parkir aja dan tiket masuk lokasi parkir, yang mana buat me gak masalah lah, toh uangnya buat warga sekitar juga kan.

Saking semangatnya, berangkatlah kita jam setengah tujuh pagi, namanya jodoh gak kemana, bisa-bisanya hari minggu itu jalanan sepiiiiiiiiiiiii banget. Jam setengah 9 pagi udah sampe pantainya hahahaha. Bodohnya, ada yang gak baca jam buka di website. Bukanya jam 10 pagi kakak. Ngapain lah 1,5 jam bengong gak bisa masuk pantai? Ya makan popmie di warteg, foto-fotoin ikan yang bisa jalan di lumpur, ngejerin ayam dan bebek orang hahaha Yang nunggu buka barengan kita ada sekitar 4-5 mobil, akhirnya pergi satu persatu tinggal lah sepasang muda-mudi dan kita bertiga yang nunggu buka. Sampe tonce heran, ini seriusan bakal sepi gini? berasa kaya pantai pribadi dong ya.. Asiiiiik banget ❤ Mereka terapin jam buka, supaya pagi-pagi tuh di bersihin dulu pantainya, bener-bener no sampah di pantainya, lautnya juga gak ada sampah * angkat jempol banget buat pengelolanya *romancebay1

Eh begitu jam 10 pintu masuk buka, tetiba dari belakang mobil masuk berbondong-bondong daaaan bus pariwisata. OMG hahaha gagal dong ala pantai pribadi ini mah. Langsung buru-buru masuk ke dalem dan foto-fotoin sebelom rame hahaha

    romancebay4           romancebay5

Per orang bayar 35ribu, anak-anak 25 ribu, dibawah 2 tahun Gratis * katanya *tiap orang dapat gratis lays dan frestea. Salah satu main attraction di pantai romatis ini adalah gubukan tirainya. Ish romatisssss dah. 1 gubukan sewa seharian Rp. 150.000; Buat orang yang gak mau rugi, me yakinnn seyakin yakinnya pasti ada yang ga mau bayar dah, dan terbukti kok, bayar kaga tapi liat gubuk kosong maen di dudukin aja plus leha-leha, nunggu di tegur petugas baru ngacir.. Yang mana bikin galau, mau main bertiga ya kaga bisa, mesti gantian jagain gubuk, karena yaaaa gitu, banyak yang mau numpang duduk. Padahal kalaupun gak sewa gubuk, ya di sediain juga tempat duduk-duduk kok, cuma ya gitu lah, mungkin mau numpang foto aja kali. Serius deh, kita ngeliat nih ya serombongan dateng foto-foto trus abis itu menghilang gak sampe sejam, lah pulang? cuma foto-foto aja ciyus? gak mau menikmati angin-angin pantainya?

romancebay2

Manalah kita di kasih gubuk pas di depan spot foto ” Marry Me “, ya ampun hahahha salah banget dah, selama kurleb 4 jam leha-leha di pantai, pemandangan kita tuh jadinya pose-pose tamu yang datang, dari yang lirik-lirik sampe akhirnya minta tolong di fotoin hahahaha Jadi tips nya bapak ibu yang mau ke Romance bay dan sewa gubukan, mintalah gubukan yang sebelah kiri pantai yaaaa… jangan kanan, sebelah kanan memang banyak spot foto tapi cape liatin orang foto, pantainya ketutupan 😆romancebay3

All in all, we had a great time. Pantainya bersiiiiiih, pasirnya halus, air lautnya memang gak sebiru bali, ya 11-12 sama anyer lah airnya hahahaha pastinya, kalau mau nyari pantai di medan, daku rekomen bangettttt Romance bay ini. One more tips, datanglah pagi-pagi karena begitu siang, alamak, ruameeeee.. bahkan parkiran aja rame orang duduk-duduk. Menjelang jam 12 siang air mulai pasang dan ombaknya brasa kalau mau main air. Oh iya, dilarang bawa makanan dan minuman masuk pantai, kurasa selain memang supaya tetep bersih, juga karena mereka ada jualan makanan. Kita gak sempet intip menu dan harganya sih, tapi tamu di gubukan sebelah order kepiting saos padang, ikan bakar dan udang rebus, ya ampun kita bertiga udah nahan iler banget ahahahah segerrrrr buanget penampilan masakannya. Akhirnya pulang dari pantai langsung cusss makan kepiting saos padang gek lan :promancebay5

Advertisements

17 thoughts on “one day trip : Romance Bay, Perbaungan

  1. Carolina Hartono says:

    seruuu yaa… berasa honeymoon lagi ga si… hahahaha…
    emang ya spot poto kalo ada orang banyak jadi ga berasa private… pasti ada aja yang bocor ntar… :p

    romance bay dari medan jauh ga mel?

  2. gegekrisopras says:

    Ciiii dikau ternyata seneng pantai ya 🙂 aku jg kdg main ke pantai sama temen bisa lama krn menikmati anginnya.. Kalo malem ksana menikmati deburan ombak hehe.

    Oh pantai Romantisnya dikelola warga sendiri? Wah bagus ya mereka ada kesadaran buat bersih2 biar pantainya bagus terus ..

    • me chan says:

      Seneng yang cakep cakep ge hahahaha dengerin suara ombak malem2 tuh relax banget yaaa 😍
      Ada pt nya sih yang ngelola, tp kayanya parkir buat warga deh

  3. yance says:

    Ehhh..ehhh…kok baguss gini pantainya me? ada ya disana? wkwkwkwk….kerennn juga foto2nya, cuma mau foto2 berdua pasti emosi jiwa juga kalo belakangnya ada gerombolan orang2 begitu

  4. Diana says:

    Hai me salam kenal. Nemu blog kamu gr2 ngebrowse tempat mkn. Suka gaya tulisan kamu and heiii..tinggal di mdn? Aku dl sempet ikut suami disana ampir 4 thn. Skr sih dah blk jkt..romance bay??? Ntr kalo lg ke mdn pst mampir tempat ini..

    Oh ya akun instagramnya apa me..

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s