Semalam di Pulau Samosir

Pertama kali ke Samosir itu, 3 tahun yang lalu. Boleh di baca di mari ๐Ÿ™‚ tapi gak banyak cerita sih, malah tonce kan berasanya males balik ke Samosir lagi. Iya lho berarti me udah membujuk rayu tonce tuk ke samosirlagi selama 3 tahun terakhir ya baru berhasil kali ini, dan SUKSES bikin tonce bilang : nanti, kita ke samosir lagi yaa, nginep lamaan. Yesssss istri pun bersukacita๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰Ya karena pengalaman pertama kali ke Samosir kurang berkesan baik buat kita ( tonce maksudnya hahaha me mah udah kepincut walaupun dulu kurang nyaman )

Rute pergi kita lewat : Medan, berangkat jam setengah 7 pagi – Lubuk Pakam ( macet 2x karena ada 2 kecelakaan : truk vs avansa dan truk patah as ) – Tebing Tinggi – sampai di Pematang Siantar sudah jam 12 siang, jadi kita Brunch yang telat banget hahaha di bakmi Awai.

samosir1Sampai di kota Prapat jam 1 siang, antri untuk naik Feri ke Tomok dan di mulailah masa penantian.. Hais.. Tau gak kita dapet feri jam brapa? jam 6 SORE. gile yaaaa hahaha.. Gimana gak 5 jam nunggu, Kapal Feri tuh bolak-balik terus lho, dan full, sekali jalan dia angkut 28 mobil. Pas kita sampai, mobil di antrian sebelah nomor urut 150an, lalu pas mobil kita dapet nomor 50an, brarti abisin antrian yang 150an itu dulu, baru mulai dari 1 lagi sampe 50an kita hahaha. Nunggu dari ngemil, nonton Hobbit, maen get rich sampe nonton Running Man. Pas di kapal feri hujan deres plus petir hahaha agak ketar- ketir sih, tapi perahu pun cuma goyang dikit aja ( brarti lumayan kenceng ya anginnya ). Alhasil nyampe penginapan udah jam setengah 8 malam.samosir2 samosir3samosir4

Cerita penginapan nya nanti postingan terpisah ๐Ÿ˜‰ Kemarin kita nginep di Toba Village Inn dan bisa di bilang PUAS ๐Ÿ™‚ * ya tonce aja sampe mau langsung balik lagi kan ke samosir hihihih

Mandi-mandi, jam 9 malam kita meluncur ke Franky. Sebelahnya Franky ini juga rumah makan Rumba, ruameeee. Judulnya juga sama, rumah makan pizzeria. Sempet bingung sih, mau kanan apa kiri nih masuk makan hahaha Tapi kita tetep masuk Franky, karena dulu kita di ajak makan disini dan uenak pizza nya. Kali ini gak pake ragu-ragu pesen pizza. Pizza dia basicnya Rp. 60.000ย Margherita trus kita nambah bacon + parmesan + extra cheese ( lagi hahaha ) + salami. Hasilnya…… banting aja timbangan badan hahahaha si Acong yang gila keju, sepanjang pulang ke medan yang di bahas, duh si Franky bisa delivery ke Medan gak ya hahaha saking terbayang kejunya.. Tapi next time mau cobain Rumba juga, mereka rame pasti ada alasannya kan ๐Ÿ˜œsamosirfrankie

Selain Pizza, kita juga order : spagetti Marinara, Taco Guacamole, nasi goreng ( hahahaha ) dan BBQ pig ( BPK ) Yah begitulah kalo pergi sama 2 cowo penggemar nasi goreng, kalo liat menu ada nasgor pasti mesen.. Tapi enak – enak kok, me sih udah stop di menu taco guacamole, perut eike mau di lebarin kemana lagi ๐Ÿ˜

Besok pagi nya, mendung-mendung berkabut kita bertiga mau keliling pulau, ujung-ujung me sama acong yang keliling dulu, biasa tonce mah klo pagi ‘semedi’ dulu di kamar mandi๐Ÿ˜’Disini lah, kena jebakan betmen. Mupeng liat foreigner ( guanteng! hahaha )ย naek motor ngeeeng, kita malah sok gaya nyewa sepeda hahaha, 1 sepeda 30rb per jam. ya udah gowess gowesss.. ya ampuuuun depan tanjakan semua, dari nanjak sambil gowes sampe akhirnya me turun nuntun sepeda aja hahaha paha gemeter bok ๐Ÿ˜‚ Terus si tonce nelpon, minta di samperin, alamak, baru aja sampe di puncak tanjakan masa turun dan ” mendaki ” tanjakan lagi bareng tonce? hahaha Istri kujar ini kaga mau donk, dan bilang tonce ya bentar hahaha akhirnya ketemu ga jauh dari tanjakan situ, si tonce dah komplein haiya jalan jauh nih hahaha, pas disitu ada sewa sepeda juga. Si tonce bilang : kok ga bilang naek sepeda si? tau gitu kan dia nyewa sepeda juga, lah kita mah uda bilang, dia nya aja ga mudeng ๐Ÿ˜…jadilah tonce nyewa sepeda beda tempat donk sama kita nyewa. Tau gak tonce nyewa 1 sepeda brapa duit? 10ribu ! monyoooooooong. Terus sepanjang jalan kan banyak yang nyewain juga, malah me denger 30rb itu nyewa motor sejam.. Aihhhh me n acongย di kibulin dong sama si abang sewa.

Ketawa dong tonce? banget.. Tapi setengah jam kemudian si tonce keringet dingin dan pucet. Melipir deh kita ke warung kasih dia minum teh manis anget. Dia malah bilang me n acong berdua balik hotel dulu, balikin sepeda dan jemput dia pake mobil aja karena tonce ga kuat gowes lagi. Me emang kaget pas liat kok pucet amat nih suami.. bibir ampe putih. Cuma, tumben kemaren me ga panikan, malah nyantai masih ajak ketawa-ketawa, acong yang keder. Duduk 15 menit tonce segeran, me bilang, daripada ninggalin dia di warung, mending pelan-pelan balik, toh banyakan turunan kok kalo balik hotel, nanjaknya kan tadi uda di lewatin semua.. Akhirnya tonce mau tuh, ya me di belakang dia gowesnya, ya serem juga kan kalo me di depan eh si tonce amit2 jatoh di belakang ga ketahuan. Pas itu me perhatiin, kok me gowes 1 kali, si tonce kakinya uda gowes muter 3x, akhirnya me ajak dia tukeran sepeda, ya ampunnnnn pantesan dia pucet sih, sepeda dia ga bisa ganti gigi n keentengan giginya hahaha.. beneran suer, paha me aja kemeng gowesnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚tanjakan tonce tadi tetep gowes, me langsung nyerah ama nih sepeda hahahah tuntun sepanjang tanjakan. Beda harga, beda gowesan ya ternyata..samosir7

foto pake hape dan di edit HDR, akhirnya kabut hilang dan mulai cerah, cantik ya

foto pake hape dan di edit HDR, akhirnya kabut ngilang dan mulai cerah, cantik ya

Galau mau pulang medan, pengennya sih nambah hari nginep hahaha tapi kan takut di usir mertua, akhirnya galau, duh jam segini balik tomok antri, ga sempet puter-puter kalo mendekam ampe jam 6 sore baru bisa nyebrang syalala banget ya. Namanya ya udah di buka-kan jalan disuruh pulang medan wkwkwk bisa-bisanya di depan tabo cottages me kecium wangi roti *suer lho lagi gak laper* akhirnya masuk ke dalem beli muffin, coffee crumble dan coconut crumble *dan eunaaaak*, eh me intip harga kamar ( ya kan persiapan untuk segera balik ke samosir ya ๐Ÿ˜)sambil nanya ada brosur ga? di kasi brosur, isinya bukan harga kamar tapi tempat wisata di samosir hahaha Tonce baca-baca di kamar sambil lurusin kaki abis gowes, lhoo ternyata ada pelabuhan 1 lagi tho di samosir. 3 mahluk katro ini baru tau hahaha akhirnya nanya-nanya orang penginapan, dan emang iya ada plus pelabuhannya berlabuh di seberang sesuai dengan arah rute yang kita pengen coba : lewat Kaban Jahe ๐Ÿ˜€samosir5

Boleh banget di coba, memang sih jadwal feri banyakan tomok, karena di pelabuhan yang namanya Simanindo ini lebih kecil tempatnya. Kapal Ferinya juga lebih kecil muat 14-16 mobil. Tapi banyak yang nyebrang naik motor disini. Rasanya kalo me masih bocah sih udah buka baju dan nyemplung ahahahha mengundang nyemplung banget airnya.. banyak burung bangau juga disini, mungkin ada 15 ekor lebih ya ( banyak gak si segitu? hahaha ) Turun dari feri langsung belok kiri, ikutin jalan naik gunung, jalanannya muat 2 mobil pas-pasan, sudah ber aspal, agak berlubang sih, tapi ga ada apa-apanya sama lobang di palapa cengkareng dulu hahahaha, gak mulus aja ini mah. Tapi gak sepanjang jalan juga. Gak pake lama deh, jam setengah 2 kita nyebrang feri ke Tigaras, jam 4 sore sudah di kota Berastagi. Wowwwww Rasanya next time sih bakal ke samosir lewat rute sini aja asal jangan malem-malem ya, karena lewati gunung dan hutan, pastinya gak ada lampu penerangan.

indomie di warung pelabuhan yang agak mirip indomie kisaran, slurrrp

indomie di warung pelabuhan yang agak mirip indomie kisaran, slurrrp

Thank you Samosir ๐Ÿ™‚ we’ll be back soooooooon.. pulang-pulang jadi kepikiran mau beli lensa wkwkwkwk biar next time bisa foto2in si bangau cantik *alesan ajah

FYI

Harga mobil masuk Feri = (Prapat ) Ajibata – Tomok (Samosir) Rp. 125.000, Simanindo (Samosir) – Tigaras ย plus bayar 3 orang Rp. 133.000.

Jadwal feri Tomok – Ajibata : 07.00 , 10.00, 13.00, 16.00, 19.30. Ajibata – Tomok : 09.00, 12.00, 15.00, 18.00, 21.00. Jadwal feri Simanindo – Tigarasย : 07.30, 10.30, 13.30, 16.30. Tigaras -Simanindo : 09.00, 12.00, 15.00, 18.00.

Tomok – Ajibata penyebrangannya selama 1 jam, sementara Simanindo – Tigaras 30 menit setiap trip nyebrang.

Advertisements

6 thoughts on “Semalam di Pulau Samosir

  1. leonyhalim says:

    Seru bangeettttt…. tapi kalo bawa unyil kasian pas dia nungguin ferrynya ya. Sama si Abby kan suka mabok darat. Kudu nunggu Abby gedean kalau mau kemari. Terntata di sana menu makanannya lbh ke internasional ya. Banyak bule jg sih. Dan keliatan sejuk deh.

    • me chan says:

      makanan tradisional nya juga ada ci, misale ikan di masak arsik, duh aku klo kebayang ikan di arsik nelen ludah banget..nikmaaat, pedes2 asem2 seger.. cuma karena dulu di ajaknya langsung makan pizza jadi malah di otak kepikirannya duh nikmat ya makan pizza di samosir hahaha.. bisa naik pesawat juga, susi air dari kualanamu ke silangit. Iya nih ngantri Feri nya PR banget ci..

  2. Pypy says:

    Indomieenyaaa.. Lho salah fokus..haha ๐Ÿ˜€ Me, bagus banget yah view nya, makin ga sabar mo nyeret si ai kesana..haha ๐Ÿ˜€

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s