Belum hamil juga?

Samaaa donk 😀

Awalnya kan memang kita berdua niat menunda.. dengan berbagai macam pertimbangan deh, salah satunya karena merasa nanti aja deh kalo bisa pindah ke ibukota or kota yang besaran baru planning, ya karena mikir akses kesehatan dan juga fasilitasnya..

2 tahun ngejawabin pertanyaan orang seperti itu, pas kita pindah ke medan, me merasakan yang namanya perhatian bahkan ke-kepoan banget 😆 bahwasanya di Medan kita bakal produksi dede bayi donk ya hahahaha.. well.. ke-kepoan itu kan salah satu bentuk perhatian juga.. jadi daku pun masih menjawab seputar pertanyaan kabar kabari kehamilan dengan manis. sihiy!

Lebih tepatnya pas sudah merid 2 tahun lah.. Banyak yang mendorong untuk cepetan hamil. Dari yang suruh ke dokter program, pergi pijet, minum jamu ini, obat itu, vitamin ono.. sampe ada yang mau mendoakan kita supaya cepet dapet baby.. Dari yang ngomong dengan kalimat yang enak di denger sampe yang :

Kalau kelamaan nunda, nanti susah dapet anak lho! Duit mah ga cukup terus rasanya, ntar ada duit malah pas hamil kenapa2 gimana??

Aih.. merinding disko dengernya.. ini ngedoain apa nyumpahin ye bok?

Eniwei busway.. awal2 kan kamar belum jadi, so kita tidur rame2 wkwwkwk jadi masih bisa pake alesan kapan juga bisa produksi dede bayi? Hihihihi.. sampe kamar udah jadi, pada bbm.. naaaah udah bisa produksi ya sekarang 😆

Seandainya dede bayi itu muncul semudah bikin kue sus ya buibu, pakbapak, om om, tante..

Sayangnya.. dengan kepindahan ke Medan, tingkat stress dan depresi makin tinggi *gaya banget dah.. pulang kerja capek.com boro-boro ya..cukup peluk dan cium sebelum bobo pules lalu ngorok..grooook

Beneran.. saking stress nya, daku di bilang dokter gangguan hormon. OH IYA, kita pun ke dokter kandungan disini wkwkwkwk.. Saking senewennya.. ga datang bulan 2 bulan.. tapi test pack 1 garis terus.. terus pas hari itu kecapean, langsung datang deh si bulan. Sedihnya ampe nangis tersedu-sedu.. Sedih karena ya beneran bukan hamil, walau masih ngarep ngarep.com

Lalu sempet ga haid lagi.. malah ngeflek2 seminggu.. di tunggu sampe 2 minggu ga haid juga, meluncur lah ke dokter yang memberikan trauma mendalam. Aish.. pengalaman pertama USG dalam yang sungguh mencekam.

Intinya sih gini.. si tonce kirain eike USG perut. Ya sama daku juga kirain USG perut aja, ternyata malah tonce gak boleh masuk ruangan dan sama suster disuruh lepas kolor. Heh. Kenapa?

Ga di jelasin apa2 lalu di kasih handuk.. oh ku kira karena daku pake celana so lepas celana bias gampang USG ya *si polos. Trus sama suster disuruh duduk. Ada kursi kek kursi dokter gigi. Beneran ya kaga ngeh dan masih nanya, ga tiduran??

Tetiba dokter masuk, tanpa sepatah kata pun, daku syok, paha di buka dan entah di masukin apa. Huhuhuhu airmata udah di ujung tanduk. Pandangin susternya. Kata suster, jangan tegang. Jangan di kempit pahanya.

Huaaaaaaa… udah dokter cuma bilang. Yak ga hamil. Trus disuruh pake celana. Ga dikasih tissu (T.T) mau minta, mulut udah kelu ga bisa ngomong. Keluar ruangan tonce nanya gimana cek ada keliatan apa? Daku cuma geleng2 sambil bilang nanti (sambil nahan nangis)

Trus aku nanya dokter. Dok.. saya ngeflek2 seminggu kenapa ya?
Oh itu mens. Trus dokternya masuk lagi keruangan usg periksa pasien lain. KEZEL GAK?

Trus bayarnya 750rb. KEZEL. Di kobok tanpa ijin, konsul gak di ladenin.

Tonce bingung daku nangisnya tuh karena gak hamil ato karena kesel sama dokternya.. hahahaha karena lumayan drama pas nangis di mobil.. perumpamaan daku ke tonce tuh ya..kalo tetiba dokter gak pake ngomong a ngomong b trus naro jari di lobang idung, ngupilin idung kamu.. Enak apa ngak?

Lumayan tuh sebulan itu ga haid juga akhirnya.. setelah 2 bulan lewat akhirnya memberanikan hati buat ke dokter lain. Penasaran sih kenapa ga datang2 tuh si bulan.. ya karena ganti dokter itu akhirnya di bilang ada gangguan hormon..

Haih…

Sekarang sih daku yang udah ga mau mikirin lagi or ngarep2.. malah tonce yang masih ngarep.. ketelepasan ngomong dia pas kemaren ini akhirnya si bulan dateng, tonce bilang.. beneran ya haid ya? Sebenernya ngarep jadi sih..

*ini dia ngarep jadi baby karena ada sebab terselubung sih hahahaha tapi kapan2 deh baru ceritain ya :p

Jadi bawa santai aja dulu dah..daripada di pikirin jadi makin sutrisno.. kalau sudah waktunya dan si baby mau nongol.. pasti nongol juga hihihi doain ya man teman.. supaya indah pada waktunya *kedapkedip

Advertisements

39 thoughts on “Belum hamil juga?

  1. mirabudi says:

    Hug Me….
    It’s oke me….belum waktunya tuhan yaa kakak
    gw dahulu kala klo org crt kekeselan ditanya udh hamil apa blm gw mikir aah lebay jawab enteng aja bilang udh isi makanan tp setelah eke mengalami sendiri hadehhh pengen tuh gw cakar2 orgnya hahahhaha….

    gw ndk tunda2, sedapatnya aja tp ndk terlalu ngoyo juga karna klo ngoyo kita yg stress bo tp tetep aja ngarep langsung jadi ahhahhaha tp ternyata Tuhan blm kasih dan untungnya keluarga gw ma budi kalem, anteng, dan ngarep dalam ati hahahha

  2. Maya says:

    *hugs* OMG, aku juga pernah ke dokter kandungan model begitu, bikin syok, bikin kesel sekaligus merasa setengah di lecehkan :(. Yah belum rejeki mbak, aku udah jalan 4 tahun juga belum, nanti kalo udah waktunya pasti dikasih. Jaga kesehatan ya Mbak 🙂

  3. cerita4musim says:

    itu dokter ngeselin amat, mesti cari yg cocok Me biar hati juga tenang, bisa nanya macem2, sayang kan ya bayar segitu besar dicuekkin doang, ikutan kesel !

    ignore the people itu sih advice gw, gak usah dimasukkin hati ya kl ditanya2 lagi, lama2 jg mereka bosen 🙂

  4. adiphi says:

    Iya me pengalaman priksa dlm prtana kali emg ga nyaman yaa.. Sy jg gt makanya dbela2in cr dokter cewe dsni kl ga gamau.. Udanya ttp aja rasanya uncomfortable ya… Setujuuu semua akan indah pada waktunyaa amin! 🙂

  5. Arman says:

    Bener lho dibawa santai aja.. Katanya kalo dibawa santai ntar malah dapet. 🙂 percaya dah pasti nanti dikasih pada waktu yg paling baik ya me… 🙂

    Btw mendingan ganti dokter kandungan dah. Dokter nya nyebelin gitu…

  6. Evita says:

    Meeeee *Huggggg*

    Jadi inget komik sinchan yang cerita si omata dari republik morodashi yang ciumannya pake telunjuk masukin ke idung 😀 *maapkan yah mei menyimpang*

    Tapi emang bete banget maen digituin aja. ibaratnya misi dulu kek yee, trus jelasin kita mau diapain. gimana2. buset maen kobok aja gitu. semoga gak berkepanjangan yah traumanya. kedepannya nyari dokter yang nyaman aja me. semangat ya

    Untuk urusan hamil.. gua jg ngerasain bgt kok ditanya kiri kanan. sebel yah. tapi tetep aja anggep itu doa mereka buat kita. *krn juga udah gak bisa berbuat apa2*, semua indah pada waktunya.. sabar yah me.. 🙂

    • me chan says:

      Wkwkwkwkkwwk iya yg definisi cantiknya bikin sinchan amsyiong ya

      Cia you pi.. tebel2in kuping dan belajar cuek banget ya kita hahaha karena dah ada anak pun bakal ditanya lagi : kapan kasih adik? Wkwkwkwkwk

  7. Yulianti Jimahi says:

    Ahahahahahaha…. astaga…. perumpamaannya agak aneh deh… masa trans V disamain sama ngupil? Kalo aku mah oke2 aja kalo ada yg mau upilin… #eeehhh!!!
    sama dong me, aku juga sering ditanyain… udah ke dokter, eeh malah dokter suruh aku berhenti kerja…istirahat supaya katanya ga stress… waduh… jadinya tambah sutresss dah…
    Kalo aku mah yah, santai aja! Yang plg tau apa yg terbaik buat kita itu Tuhan… manusia boleh berencana tapi semua itu juga kembali ke Tuhan…
    Last, cuma mau bilang congratz udah ngerasain trans V…hihihi…semoga betah untuk berikut2nya… (lu belum pernah pap smear yah?)

    • me chan says:

      Belum ci.. belum pernah papsmear wkwkwkwk jd perdana dengan pengalaman yang ga enak banget ya.. maksudnya dokter yg simpatik aja kita pasti merasa canggung.. apalagi yang begini
      hahahaha

      Iya ya.. klo dah biasa kerja disuruh berhenti bisa jd malah tambah stress ci..
      Ato coba hanimun ci hahahaha hanimun yg jauh jadi ga kepikiran kerjaan..

      • Yulianti Jimahi says:

        Coba deh papsmear… dan jangan lupa bikin blognya lagi ya… perasaannya lebih mirip lagi diupilin… mana ada alatnya buat buka2 area itu lagi… hari itu pas aku udah papsmear aku langsung bilang ama ridson kalo yang ginian setahun sekali aja! Abis bikin trauma….!

  8. naomitobing says:

    Haiii me. Dokternya ngeselin banget. Dan dia seharusnya ijin sih kalau mau USG dalam dan habis itu konsul. Mendingan ganti aja. 🙂

    Sabar ya. Yang penting jangan stres dan happy aja dengan keadaan sekarang. Pasti nanti akan tiba waktunya. 🙂

  9. yance says:

    astagaaaa…masa sihh gak dijelasin duluu yaaa? Emang kagak nyaman bangettt setiap ke dokter kandungan mah…sampe udah punya anak 2 juga , aku sih males balik lagi…hahahhaa

  10. Pypy says:

    Hah? Gw bengong bacanya ada dokter macam itu.. Ih jgn balik lagi Me.. Btw, soal pertanyaan2 itu.. Manusia tuh emang mahluk paling kepo dah.. Kesel lama2 digituin, tpi kalo dah kasih tau masim membel ya kita yg waras aja yg ngalah yah.. Lah soal anak kan Tuhan doang yg tau mau dikasih kapan. Kalo nikah qt masih bisa rencana.. Sabar2 yah Me sayang.. *peluk*

  11. Adelheid says:

    Periksa dalem itu paling menyebalkan apalagi pas mau lahiran plus dokternya ngga ramah hahaha *curcol*
    Btw me, klo gw sih mikirnya dikasih anak cepet/engga atau mgkn ngga dikasih, itu semua Tuhan yg atur bukan aku yg ngatur2 Tuhan dengan rencanaku mau pny anak berapa atau kapan. Semua yg dia siapin itu udah yg terbaik… Tp klo lu ngebet, yuk gw bantu doa 🙂 Tapi klo masih ragu2 jangan ya, krn tanggung jawabnya seumur hidup ama Tuhan & si anak… Jia you 😉

    • me chan says:

      Makasihhh inge.. iya kalau udah waktu nya or memang yang baik buat kita, me yakin pasti hehehe baik nya buat kita kan belum tentu sama dengan baik nya menurut Tuhan..

      Me kebayang dah mana pake bahasa jepang ya dokternya.. kaku gak ramah jd gak nyaman ya..

  12. Melissa says:

    buset deh itu dokter kok gak sopan banget yahh.. Mungkin dokternya rame ya jadi cepet periksanya? dulu gw awal2 ke dokter asal gitu krn ga punya rekomendasi, untung dokternya baik dan tau kl gw pertama kalinya periksa dalem hehehe..

    • me chan says:

      Mayan mel.. waktu itu nunggu dr jam 6 sore ampe jam stengah 9 malem.. salah sih kita ga nanya2 dulu..ternyata banyak yg daftar by phone.. kita pikir sepi ya wes daftar langsung.. lah kaga di panggil2 ampe laper berat ahahaha

  13. Marialc says:

    Hai Me, salam kenal ya 🙂
    Ngerti sih perasaan dan pertimbangan dr yg nunda sampe jadi ngarep2 cemas. Gw sampe skr masih ttp kesel sih sama org yg sok2 nasehatin jangan nunda lama2lah blablabla. Kan yg jalanin kita ya, dan lagian belum tentu jg yg blm punya anak itu karna nunda kan.. Kalo emg belum dikasi sm yg di atas mau gimana ya?
    Yg sabar ya dan jangan terlalu dibawa stress, gw sndiri blm sampe tahap ngarep banget sih. Tp berusaha jalanin aja apa adanya. Yg penting happy dan yakin Tuhan pasti akan kasih di saat yg terbaik 🙂

    • me chan says:

      Haiii mar 🙂 salam kenal juga ya..
      Iya..kadang memang mereka care sih jd kasih saran ini itu.. walau malah kadang jdnya suka berasa keganggu sih ya hehehe

      Semangat ya mar.. pasti di kasih yang terbaik ya. Amin

  14. kittenholic says:

    Hai Me, gw juga pernah ke dokter kandungan yang kaya gitu, tapi lebih parah elo sih.. dulu gw smpet dapet mens sampe 3 mingguan gitu, karena takut ada kenapa2 gw ke dokter kan, trus dokternya ga simpatik banget, gw nanya kaya diremehin gitu jawabnya, dia ngejawab kaya seolah2 gw tanya pertanyaan konyol gitu. sama juga kaya lo, keluar ruangan dokter juga langsung drama ga jelas haha.
    kesel ya kalo ketemu dokter kaya gitu. padahal dokter yg wkt itu gw kesana itu dokter terkenal loh, dan pasiennya banyak. heran.

    • me chan says:

      Kayanya karena terkenal dan banyak pasien jadi buru2 kali ya.. kesannya jd kurang simpatik n care ya.. walaupun mungkin aja sehari puluhan kali dia denger pertanyaan yang sama.. lah kita sebagai pasien kan ke dokter itu mencari jawaban.. ya gak ya..

      Untung suami2 pada sabar ya klo istrinya drama huahahaha

  15. Diana says:

    Hai me..kynya aku tau dokter yg kamu maksud. Soalnya aku jg pernah pengalaman yg sama. Sebulan ngga dpt haid trs tb2 pas ke dokter diusg dalem. And cm ngomong ngga hamil kok. And dia main lgs cek pasien yg lain. Amit2 deh. 4 thn di mdn aku ngga mau ke dokter kandungan lagi disana. Me sabar ya. Aku merit 8 thn and smp kebal ditanya2 org kaya gt. Cuek aja. Baby akan dtg disaat yg tepat. Masuk thn ke 8 merit aku br hamil. Ngga pk program or konsul dokter. Emang Tuhan kasih disaat yg tepat me. Now baby aku udh 6 bln. Jd me cia yooo ya..

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s