bits of Berastagi : The Hill hotel & Resort Sibolangit

The Hill ini belum masuk kawasan Berastagi, masih di daerah Sibolangit. Ibaratnya kalo Berastagi Β itu Puncak, Sibolangit bogornya :D. Udaranya sih ga sedingin Berastagi, tapi udah fresh dan angin semilir-milir enak deh buat ngelamun hihihi. Di seberang The Hill hotel & Resort ada taman bermainnya : Hill Park, tapi kita kemarin ga jajal main, cuma liat-liat dari depan dan keliling kompleks villa nya.

Bulan lalu pas mau main ke Berastagi, kita sempet liat hotel ini di websitenya, tapi kok merasa gini.. ahhh masa sih beneran ada burung flamingo nya? trus ada gazebo di tepi kolam?? ahh too good to be true ah rasanya. Dan harganya affordable pula. Jadi ga percaya sama nih hotel ceritanya wkwkwkwk takut booking dari internet eh ga taunya tempat ga sesuai foto2nya kan πŸ˜†

Setelah pulang dari Berastagi dan Taman lumbini, di perjalanan menuju medan, ngeliat papan hotelnya, ya udah yuk sekalian belok masuk, ngintip2 aja, masa sih beneran ada flamingo nya.. EH TERNYATA! Emang dosa ya kalo uda meng-underestimate sesuatu ato menuduh ah jangan2 boong iniiiih.. kualatt bok kualaaaat. Begini masuk gerbang security, widiiih terawat banget nih hotel, terus begitu nengok kanan : FLAMINGO. *dosa kaaaaaan* lurus dikit parkir, langsung nyeseeeeeeel! KENAPA GA NGINEP DISINI πŸ˜† beneran ada gazebo cakepnya di pinggir kolam yang gede. Gak cuma itu.. ada burung Merak pula di lepas dan berseliweran di area hotel, Burung Dara, Burung Macaw, dan angsa cakep-cakep ( angsa bukan soang πŸ˜† ) berenang di kolam.. Ya Ampunnnn! boleh ga kita pindah sini aja yuk yank? jadi penghuni hotel kalau begini mah relaaaa.

Ada kali tuh kita keliling-keliling duduk 2 jam-an.. Tonce mungkin mikir ya dalam hati, ini istri umur berapa sih sebenernya, ngeliat burung girang amat hahaha jadi ya me ngikutin burung merak jalan-jalan, ngeliatin burung macaw, lari lagi ke kolam flamingo, tonce duduk aja ngeliatin istri lari2 kegirangan.. pake nanya pula : mau ga yank nginep disini? yang di tanya balik sama istrinya dengan girang dan mupeng berat : sekarang?? Sayangnya ngak lah ya hahaha pohon duitnya lagi gersang :p It was a great day in a lovely way to celebrate my birthday πŸ™‚thill6

Akhir Bulan juli, tonce diem2 booking hotel the Hill, pas me dikasih tau ya girangggg beraaat tapi abis itu itung2 mepet bener ini duit mak.. abis ini kita makan nasi sama kerupuk aja ya yank πŸ˜†

Berbanding terbalik dengan bulan Juli, pas kita mampir hotelnya lagi rame, ada yang prewed pula, lah kemaren ini malah hotel seluas itu, yang nginep cuma kita πŸ˜† asik lah, kolam dan gazebo serasa milik pribadi :D, itu burung2 serasa hewan peliharaan, kayanya lucu juga ya kalo prewed pake kostum putri salju disitu wkwkwk, pas ada rusa, ada burung, jinak2 pula bisa di belai-belai *mulai ngelantur*Β thill3thill2thill1thill4

Abaikan foto terakhir wkwkwkwk bosen disuruh senyum melulu, me bilang tonce, mau pose gaya seksi ah kaya model2 bikini, yang ada kaya mau ngeden gitu mukanya. Wkwkwkwk… Dan dasar ya kan kita ga modal tripod, tapi pengen foto kaya bule2 candid gituuuu, gandengan dari belakang :D, kalo bulan lalu ngegotong bangku taman, kali ini di jalan setapak ga ada bangku yang bisa di angkut geser, jadi..kameranya di gantung di dahan pohon *jenius yak kita Hahaha*

thill7

eh kamu genit ya, patok2 kancing baju daku rung..

 

thill5Tonce yang ada mumet kayanya, istri menghayal makin tinggi, nanti kalo udah jadi orang kayaaaa, mau pelihara merak dan rusa juga ahhhh πŸ˜† *mau punya rumah apa kebun binatang me??* Pengeeen banget bawa pulang ini burung kakatua, pinter banget dih ngocehnya, trus manja pula. Dia seneng di elus2 tenguknya, ntar kepalanya dia miring2in pula.. Pertamanya kaget, dia panggil hallo-hallo.. kakatua.. baru tau kalo kakatua biasa ngomong πŸ˜† kirain burung beo aja yang bisa. Lalu colek tonce, lucu ya kalo sama miffy hihihi miffy kan juga manja, tapi ga bisa ngomong nih kaya nih kakatua πŸ˜€

What i love about this Hotel is : Everything. Ga bisa komplain apa2. Terawat. Bersih. Gak ada tuh bau-bau burung kaya di kebun binatang gitu, Hewannya juga sehat-sehat, Karyawan banyak. Dari segi harga, menurut kita terjangkau, untuk kamar paling standar kemarin dapet sekitar 400rban harga nya. Udah termasuk breakfast dan mau gelindingan ato mandangin burung, kasih makan rusa semuaaaa nya boleeeeeh. 1 Kamar boleh untuk 2 dewasa dan 2 anak, atao 3 Dewasa dan 1 anak lho. Ini kalo punya anak yang SD or TK cocok bangettt, puas banyak hiburan, ada burung2 buat di liatin, yang dikejar2 juga ada ayam kalkun apa turki, ada ayunan juga πŸ˜‰ Yang anaknya gadis2 jejaka, cocok jugaaa, banyak spot buat foto2 narsis hehehe Yang Oma-oma opa-opa, cocok juga, pagi2 buat jalan pagi disini, yang seneng fitness ada alat2 fitness outdoor πŸ™‚

thill8

Karena kemaren sehotel yang nginep cuma kita berdua, makan pagi nya ga ada buffet. Ya iyalah, Rugi bandar atuh hotelnya, mubazir kalo yang nginep berdua tapi keluarnya buffet. Jadi breakfastnya ala carte. Tonce pesen nasi goreng omelet, daku bubur ayam. Rasanya pun enak! Mirip nasi goreng Taipan :D, ya emang breakfastnya di taipan si hahaha Jadi ini Hotel ada 1 lounge : Flamingo Terrace dan 1 Resto : Taipan. Harusnya sih Taipan masakan halal ya πŸ™‚

All in all i love this place! Gak bakal nolak kalo ada yang mau bayarin daku nginep kesana lagi ahahaha.. Semoga yaaaaa AMIN.

thill5

Ps : Pas me bilang tonce aduhhh nikmat banget nih, coba tiap hari bangun tidur denger suara burung2 kaya gini ya.. dan suami jenius pun menjawab : SIP! ntar aku beliin cd suara burung2 ya, sebelum kamu bangun aku setel tiap pagi :D.. Makasih lho yank πŸ˜† ngerti aja istri banyak maunya hihihihi
Advertisements

27 thoughts on “bits of Berastagi : The Hill hotel & Resort Sibolangit

  1. ludovira says:

    meee…iyah beneran tuh temen ada yg prewed disituh, grup bride to be gituh…kemaren dy ada shared foto yg di gazebo ituh trus ada burung nya lg terbang, wuih manteplah bagus…

    soal candid-candid akuh jg pernah tuh me, gantung-gantung di pohon…hahahahahaha

  2. pursuingmydreams says:

    Liburannya menyenangkan ya Me πŸ˜€ . Tonce benar tuh beli kaset suara burung aja hihi, klo disini ada yg jual patung burung ukuran kecil ada sensornya, jadi setiap ada yg lewat depannya akan bersiul tuh patung burung πŸ˜‰ .

    • me chan says:

      iya mba πŸ™‚ singkat tapi lumayan jadi fresh hihihi
      kayanya di jakarta pernah liat mba di ace hardware.. mahal juga harganya.. *ini lagi mempersuasi tonce pengen punya burung jadi nya hahaha

  3. Fascha says:

    Enak banget tempatnya buat refreshing ya Me…
    Pantes potonya rada miring yang gandengan itu, tapi kereeen, aku sukaa! Apalagi poto mesra2an.yg trakir2 πŸ™‚
    Btw, bayangkan Tonce tidur di Swedia ada burung namanya Kaja kl gak salah, tiap pagi bunyi bikin pusing kepala. Miku musuhan ama.tuh burung, hahahaha

    • me chan says:

      hooh mesti di bikin khusus buat tamu hotel kayanya hahaha klo ga org dtg doank kaga nginep, mana ga pake baya uang parkir n biaya masuk pula πŸ˜€

      kmrn ada unggas yg kaya ayam gitu, lucuuu me mau foto eh kabur, me muter jalan, dia kabur lagi..*kayanya takut org hahaha

  4. mirabudi says:

    weiii bagus banget yaa tempatny…ak pikir di park2 luar negeri eeh ternyata masih dalam kawasan indonesia yaa, btw berastagi nie dimedan kan? *maklum geografi nilanya anjlok wkkwkw*
    mupeng loh liat tempatnya
    n foto2ny lucu banget, duh budi mana mao diajak foto koyol gt wkkwkw

  5. yeklin says:

    wah baru tau ada hotel sebagus itu di sibolangit. biasanya selalu nginep di brastagi. lain kali mau nyoba juga ah πŸ˜€ btw, serasa taman milik berdua yah me.. hahaha

  6. Pypy says:

    Hayoo lhoo. Makanya jgn berburuk sangka dulu,,hahaha..piss

    Burungnya bagus2 bgt deh, terawat banget emang yah keliatan.. ahh.. mupeeeng ekeeh πŸ˜€

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s