Cerita di balik Kartu Pos

ahahahha..

banyak gaya amat, kartu pos aja ada cerita behind the scene nya :p

Jadi semua berawal dari BEBE yang nawarin dikirimin kartu pos dari swedia, akuuuuh tentuuu mau :D, Udah lama banget ga kirim-kiriman kartu pos, dan ga ada temen juga yang bisa diajakin hahaha kalo surat-suratan masihlah ( itupun pake jne :p ) Lalu me menawarkan diri buat kirimin bebe balik, tanpa berpikir.. aku kan ga punya kartu pos. Karena waktu itu masih dijakarta, me still yakin aja, di gramed masa ga ada kartu pos.. yang mana emang ga ada (T.T) lalu ingetannya di Puri Mall ada toko buku Karisma, AHA! dulu pas kuliah me suka beli kartu pos disana, buat koleksi aja, seneng abisnya ngeliatin kartu pos. Nyampe puri..

ci.. karisma kan udah tutup kali, jadi toko yang sederetan mothercare itu.. 

HUEEE ini ade me kenapa baru bilang sii. Ya sudah. Nanti bisa beli di Bandara. Ya kali penerbangan internasional ya jualan kartu pos, lah ini domestik oi oi oi, boro-boro ada kartu pos. Haizz. Untungnya me udah berbekal kartu pos gambar bangka belitung.

Tapi dasar saya emang banyak maunya, masa tinggalnya dirantau kirimnya gambar bangka belitung. Kok kayanya kurang effort gitu, bebe dan dian pastinya kirim kartupos gambar dimana mereka berada donk ya. Ya udah, jadilah saya kepo berdiri di depan lampu merah, turun dari mobil, dan memfoto ruko jadul hahahaha *plus di suit-suitin mas2 supir truk, emang kenapa sih kalo orang foto, pake disuit-suit. FYI itu me pake baju lengan panjang dan celana panjang, bukan celana pendek dan tank top*

Selesai foto, ikh saya ga puas. ga cakeeeep ( ya kali bisa cakep me ). Pergi ke pinggiran kota, mau foto kebon sawit ah. kata tonce : yank.. kebon sawit mana bisa di identikan sama kota sini, ya serasa hutan2 biasa aja. Baiklah.. lagian jujur me sih aga ogah n horor kalo disuruh foto2 kebon begitu, serem penampakan ah.

Ya udah akhirnya me edit2 aja biar ga keliatan buluk2 amat fotonya hahaha. Trus ke F*jifilm disini, me mau cetak langsung berbentuk postcard, ingetan me di jakarta bisa deh. Langsung di sahutin tonce : yank.. plis jangan mengharapkan hasilnya seperti yang kamu harapkan ya… Jeng jeng. Warna nya lari. Me edit kuning, eh malah jadi abu2 di cetaknya.. (-.-“) komplen minta cuci lagi, kaga pake diedit, plus minta di kuningin sekuning-kuningnya. Hasile? yaaa disuruh sama tonce terima nasib aja hahahaha

Lalu karena parno jangan-jangan nanti postcardnya nyelip, ga nyampe lagi.. me tulis 2 postcard hahaha, karena bongkar2 laci.. eeeeh aku masih punya kartu pos hello kitty dr jepun hihihi

Lanjut ke Kantor pos. Si ibu di loket, terkezut Ngapain mbak kirim kartu pos? kenapa ga surat aja?.. Me jawab aja kalo memang janjian sama temen tukeran kartu pos. Di liat-liat, sambil mesem-mesem si ibu, plus nanya temennya ( mesti brapa duit gitu biayanya ). Me tanya mesti prangko brapa rupiah bu? me minta 1 kartu 10ribu. Jadi 2 kartu 20 ribu donk. Oh, perangko 10 rb habis, adanya yang 20rb 1. Yah… me bawa duit ngepas bok, masa kirim 1 doank, mana ujung ke ujung kota kantor posnya sama mess ( serasa jauh aja, 20 menit nyampe padahal hahahaha ). Adanya 5000. Oh ya udah bu, saya minta masing2 10.000 dari yang 5000 itu. Gak bisa dek, ga cukup kertasnya. Masa sih? bisa lah bu, kan 2-2 aja :)… trus me dikasih perangkonya.. ternyata.. 5000 nya terdiri dari 2x 2.500 (ya ampyunnn miskom kita buk, pantesan aja ga muat kartuposnya ).. Bu, nyampe kan ya 5000 ke swedia? Harusnya sih nyampe dek. komat-kamit sambil nempel perangkonya semoga nyampe swedia dengan selamat 😀

Belajar dari pengalaman. Kartu pos untuk dian, lgsg me tulis dikiiitan biar muat ya perangko 10.000 disitu hahaha kalo ke Swedia 5.000 sampe, ke ostrali 10.000 pasti sampe juga donk 😀

Advertisements

20 thoughts on “Cerita di balik Kartu Pos

  1. mamipapa says:

    hah gile? ke swedia goceng nyampe toh…?
    dulu gw punya byk pen pal pas smp ikutan IYS trus surat2an sama bule gitu, ada yg kirim kartu pos juga…terakhir sebelom merit beresin kamar buat kartu pos sekantong, nyesel juga yah pdhl rata2 dari eropa yg gambarnya bagus2 😀

    • me chan says:

      iya ce nyampe.. aku juga kaget.. sampe nanya berkali- kali beneran nih ya mbak, nyampe ya mbak hahahaha.. wah iya, sayang juga ya ci.. dulu suka liatin perangko mami :p ini langsung pandangin perangko dari bebe.. hihihihi

  2. Arman says:

    pejengin disini dong hasil fotonya… 😀

    gua pas ngirim kartu pos ke bebe juga ribet nempel perangkonya. soalnya ternyata perangko yang kita punya modelnya persegi panjang. gak muat tempatnya. jadi nya sampe nyempil 1 biji di bagian bawah. untung nyampe juga. hahaha.

  3. melissa says:

    haha jaman skrg udah gak ada yg ngirim kartu pos lagi ya dari Indo.. setelah dipikir2 emang di jkt gak pernah liat ada yg jual kartu pos sih, biasa liat paling di bali n tempat2 wisata gitu.. gimana kl kita bisnis kartu pos aja Me gambar ibu kota? hihihi

    • me chan says:

      hahahahha palingan Monas ato bunderan HI ya mel fotonya :D.. Dulu ada jual, skrg mungkin makin ga laku makanya jarang jual kali ya.. mungkin di kinokuniya masih ada kali ya mel. Sekarang aja klo natalan, lebaran, yang jualan kartu ucapan ga seheboh dulu ya. Ingetnya dulu di sekolahan aja ada yang jualan kartu ucapan loh 😀

  4. Pypy says:

    Di Gramed sih ada, tapi hasil cetakannya gakk banget deh.. Trus jadinya nyetak dimn Me? tetep di Fujifilm gitu? Pake kertas foto gitu kah?Ohh.. Goceng nyampe yahh..

    • me chan says:

      gramed mana py?? ada ya…
      iya tetep di fujifilm, pake kertas foto belakangnya me tempel pake kertas scrapbook “jadi tebelan” 😀 ngaco deh cu karto posnya pemaksaan kehendak me hahahaha. Iya nyampe py, klo surat pake amplop, baru ga bisa 5000 katanya. karena kan surat tertutup.

  5. Yance says:

    Liat dong me kartu posnya kayak apa….hahaha…aseli ribet amat tuh ya mo ngirim kartu pos teh? Untung nyampe dgn selamat….hahahaa

    • me chan says:

      ahahaha nda pede ah ci… berantakan :p.. iya untung bisa sampe ciiiii hahaha ternyata 5000 masih cukup buat ke swedia (kartu posnya doank, orangnya kaga huhuhuhu )

  6. Candela says:

    Ya ampun Meeeee…… Belom sampe sih. Mungkin hasil foto lo (ternyata) bagus sekali sampe akhirnya ditilep sama ibu kantor pos??? Jadi penasaran…
    Makasih ya Me. Ga tau kalo ternyata susah banget perjualan kamu. Jadi gak enak… Kasian sama kamu. Thanks a lot me!!

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s