My work from Home :)

Hmmm..

Awalnya me agak ragu untuk posting tentang ‘kerjaan’ me ini. Karena seperti yang temen-temen blogger tau, this blog is my secret hiding place, plus buku harian terbuka hahaha. Motivasi awalnya kan itu, eh lama2 berani blogwalking dan ketemu kenalan2 baru di dunia maya ini yang asik2 plus banyak kasih ilmu buat me πŸ˜‰ so, thank you.. thank you blogger friends.

Me sendiri sejak menikah dan ikut tonce merantau kerja di sumatra, otomatis jadi full time House wife. Kenapa ga kerja kantoran me? 1. Tonce ga gitu sreg ( dengan alasan pribadi ) 2. Disini gak begitu banyak lapangan kerja ( baca : kantoran ) 3. Gaji rata-rata ‘kurang’ kalau dibandingkan dengan effort kerja ( ini pendapat pribadi loh ya ) 4. Daku diberikan titah mertua buat bantuin tonce. Jadi yaaah, gitu deh.. Dengan pertimbangan kalo kerja kantoran dapet gaji yang mungkin hanya selisih sedikit dari ‘gaji’ ngebantuin ini, plus tanggung jawab tetap bulanan, jadi merasa ga worth it.

Semua orang pasti punya impian πŸ˜‰ Me pernah tulis kalo salah satu impian me adalah bisa nemenin orang tua dan ajak hepi-hepi *jalan-jalan*. Setahun me ‘nganggur’ bukannya ga ada usaha, dari belajar bikin kue sampe nyoba jualan menjelang lebaran *yang mana capek banget-banget, oh well namanya usaha mana ada yang ga capek :)*. Dari yang ada rencana kerja, tapi ternyata ga jadi pula. Intinya i’ve tried for a year.

Memangnya dari tonce kurang me gajinya? πŸ™‚ kita hidup itu harus berusaha mencukupkan diri kan πŸ˜‰ ga bilang kurang kok, bersyukur malahan. Tapi pengen kan punya uang hasil kerja sendiri. Rasanya beda sama yang ‘dikasih suami’ dengan yang dihasilkan sendiri. Ya, mungkin temen-temen ada yang ga setuju its okey. Pribadi masing2 berbeda pendapat wajar. Tapi buat me yang terbiasa berusaha untuk mencari uang atau setidaknya bekerja kantoran, ga bisa menghasilkan itu rasanya nyiksaaa hahaha.

Kan pengen kasih orang tua uang atau tiket ke sini hasil jerih payah sendiri πŸ™‚ Di luar itu, kita lagi berjuang nabung buat ngumpulin DP rumah yang menggila, serta kalo bisa mau punya kendaraan pribadi di sini.

Fast forward.. Sepulang me dari liburan di jakarta kemarin, me bertekad harus bisa kerja. Entah kerja apa. Bikin kue kek, bikin bakmi kek, pokoknya me harus. i dont wanna wasting another year, waiting for an opportunity. Tonce pun ternyata udah menyusun rencana : yaaah dia tau me setahun kemaren sangat2 kebosanan. Tapi manusia boleh berencana Tuhan yang menentukan. Seperti rencana yang lalu-lalu, rencana yang ini pun menggantung. 2 minggu berlalu.. Eh kok bisa-bisanya me kepikiran mau join ORIFLAME aaah, setahun nanya2 mau beli beberapa produk, tapi kenalan disini ga ada yang jual. Me mau join dengan niat awalnya mau pakai sendiri plus siapa tau bisa ditawarin ke tetangga disini.

Jadi seharian itu pertengahan April lalu me kubek2 websitenya ORIFLAME, dan kalo mau masuk mesti ada sponsor bok.. bingunglah.. siapa yang jadi member ORIFLAME ya.. Bisa-bisanya me kok keingetan ada adik kelas di FB pernah posting. So me kontak dia di FB dan, yang bikin penasaran, dia gak maksa-maksa masuk hahaha malah me yang nanya melulu..

Dikasih lah me linkΒ d’BCNΒ ini.. baca-baca.. ya emang udah niat, so me join deh. Ternyata.. me kaget. Ini kok leadernya pada inbox me di FB dan Sms-in me.. Hmmm Berarti leadernya perhatian ya. Si adik kelas ini ( jadi upline me donk ) juga kirimin me link-link tutorial, Video, e-book..helpful lah. Me langsung curhat sama tonce. Tonce juga kaget. ( maklum suami-istri ini senasib, dulu pernah join mlm tapi di abaikan leader2nya hahaha abis bayar ga diajarin apa2 bok )

Dari yang niatnya cuma mau pake pribadi aja, me jadi terbuka pikirannya. Ternyata.. selama ini ada kesempatan di depan mata, kenapa me ga coba πŸ˜‰ hehehe Yang paling memecut semangat me adalah ketika leader me sms dan nanya, “Kalo Boleh tau impiannya join disini apa sis?” hueee me pas baca langsung kesentak. Iya ya..apa ya impian me? terus me tanya impian dia apa πŸ™‚ *secara lah tujuan me cuma ya itu awalnya : buat pake pribadi. Baca jawabannya me jadi mikir ya.. Sudah lama me punya impian, tapi belum ketemu jalannya, OKEH, ini sekarang di kasih suatu KESEMPATAN, SARANA dan tinggal me harus KERJA KERAS untuk mewujudkan satu-per-satu impian me.

Impian juga ada yang keinginan ( wants), ada yang kebutuhan ( needs ). Misalnya mau tas branded *colek may hahaha* itu namanya keinginan. Tapi membantu keuangan orang tua misalnya, atau untuk biaya nikahan naaah kalo menurut me kebutuhan :D. Jadi me list kebutuhan me apa aja. Di tentukan short-term nya. Supaya me makin semangat, mudah-mudahan effort dan modal nya bisa menghasilkan.

Short-term Needs : Biayain Daddy Check-up ke Penang, awal Oktober 2013.

All i can do is, do my part πŸ™‚ and GOD will do His.

Wish me luck Friends.
www.tipskerjadarirumah.com
dbc-network.biz

Advertisements

27 thoughts on “My work from Home :)

    • me chan says:

      thank you vir πŸ™‚
      aaah me jg hahaha ga pinter kalo disuruh nawar2in vir *bisa kederr (>.<).. Tapi harus di coba daripada bengong wkwkwk lagipula, ini bisa dari online kok vir ;p jadi daku ga harus nawarin langsung

  1. Candela says:

    Me, good luck yah!! Ladang subur tu berarti kalo di daerah lo belom ada yang jualan, hehee…
    Thanks for sharing juga Me. Aku dari dulu pengen bisnis kecil-kecilan yang sekedar hobby gitu, sampe sekarang gak jalan-jalan. Mostly karena niat yang kembang kempis gitu. Mesti belajar dari lo nih, Me!!

    • me chan says:

      thank you di πŸ™‚
      naaaah itu diaaa, bagian kmrn me kasih katalog lah katanya si ono juga jual buk.. idiiiih kemaren2 me tanya kaga ada kenapa jadi ada sekarang hahaha *belom apa2 udah kena challenge nih πŸ˜€
      Udah saking kepepet ini di hahaha makanya muncul tekad bulad *the power of kefefet*

  2. Pypy says:

    Semangattt Me, dimana ada kemauan disitu ada jalan. πŸ˜€ Gw juga nih lagi mikir buat nyari dana tambahan. Udah gabung juga di Oriflame, tapi oh tapi.. Dikost udah ada yg jualan, dikantor udah.. Lagi bingung nyari pangsa pasar baru..hehehe.. Tapi balik lagi, percaya Tuhan memberkati setiap jerih lelah kita. Ada Amin?

  3. mamipapa says:

    bagus me kl belom ada yg jualan disana hahahah…sodara gw ada yg join sampe berenti kerja udah ke shanghai, sidney, yunani, sama swedia kalo gak salah, thn ini mau ke dubai hehehe..waktu ke paris point dia kurang jd gak dpt…tp join gituan emg musti mental baja wakakak leader diatas dia itu top indonesia cynthia venika, pasti pada kenal deh kl yg oriflame mah hehehe…

    kl gw dr dl ditawarin join sama dia cm emg gw bukan mental mlm sama mental gak tau malu wakakaka jd emg gak minat usaha ginian soalnya bikin naik pangkat bukan dr jualan barang tapi merambah ke jaringan yg luas..

    sukses deh yah me…siapa tau bisa ajak ortu jalan2 dari hasil oriflame selain bayarin check up πŸ™‚

    • me chan says:

      Wowwwww

      aku ga kebayang ci sampe situ hahaha step by step aja dulu goal aku πŸ™‚ iya bener ci mesti mental baja, ato mental iron man kali ya hahaha *efek belom ntn iron man 3 tapi ngebeeeet*

  4. Tiffy says:

    Thank you Me! Ini sungguh menjadi inspirasi aku juga! Soalnya ada juga ternyata yg sepemikiran. Walopun masi belom ngerasain digaji suami, tapi gak lama lagi toh juga akan (karena memang calon suami gak ngasih aku kerja) dan otomatis resmi jadi ibu rumah tangga full time nanti. Tapi uda dari kemaren2 mikir gimana caranya supaya bisa ‘menghasilkan’ sesuatu yg berarti juga, bukan cuma bisa nerima uang belanja dan bulanan dari suami nanti. Hihi.. anyway, Good luck Me! πŸ˜€

    • me chan says:

      Ganbatte ne πŸ™‚

      iya kalo bisa di siapkan plan2 nya, plan a, plan b, plan c, tapi yang paling penting bersyukur no.1 n tentukan prioritas hehehehe Dijalanin nanti pasti dikasih jalan terbaik . Mana foto prewedmua? hehehehe mau intip dunk

  5. Angel says:

    Salam kenal, Me! πŸ˜€
    Aku juga pinginnya kerja dari rumah, ngga mau lagi kerja sama orang. Tapi daku belum berani untuk lepas 100%, takut kebtuhan sehari2 ga cukup. Tapi suatu saat pasti harus nekat. *wish me luck*
    Sukses yah kerja dari rumahnya.G doakan sukses πŸ˜‰

    • me chan says:

      salam kenal juga angel πŸ™‚
      waaah salut sama keinginanmu, kalo me pribadi juga dulu pingin begitu tapi slalu ga siap karena pengennya punya usaha sampingan dulu yang bisa menghasilkan, baru deh lepas kerjaan hehehe *sayang ga kesampean karena lgsg ngikut suami dan usaha sampingan terpaksa dilepas hahaha. nah ini baru merintis lagi hihihi.. makasiiih ya doanya. amiiin

  6. mei wulandari says:

    Me…. semangat ya….. join Oriflame ya? gakpapa buat tambah2 bantu daddy kamu chek up kan ya?? emang kalo nganggur itu ngebosenin, insyaallah kalo dah nikah nanti aku mau tetep kerja (malah curhat, dikeplak Me aaaakkk)
    yg semangat okeee pasti dimudahkan jalannya sama Tuhan

  7. Jurie says:

    hai me, salam kenal…. πŸ™‚
    post yang ini memotivasi banget!! Bisa dibilang posisiku agak mirip lagi gak kerja, tapi alasannya ad 1 yang mirip… ak jg gak pengen gak ngapa2in, ap lg gak ad pemasukan gt.. huhuhu.. lg blajar2 nih, mudah2an nemuin bisnis yang tepat!! πŸ™‚

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s