Those hands in my life..

thosehandsinmylifeciehhh judul sih bolehlah bahasa inggeris, tapi curahan hati tetep bahasa indo, belom nyampe ambo disuruh bikin essay inggeris mah bubar jalan grammarnya hahahaha..

ehem.. ehem.. ini agak serius mellow mellow gitu isinya.

Beberapa waktu lalu, me baru menyadari sebuah perubahan yang cukup signifikan dari diri tonce.. Tangannya terasa kasar. Ah ya biasa aja donk ya kalo cowo tangannya kasar, tapi ini tonce, yang dulu tangannya halussssss banget, sampe pas me kenalin ke hopeng2 kuliahan Β ‘ini loh, tonce, temen me dari jaman smp dulu’ dan mereka yang komennya : ‘buset, ga salah me, itu tangan alus bener, kayanya kasaran tangan kita nih cewe-cewe.’

Tangan tonce yang setiap belai tangan me iiih berasa semriwing..*okey ini jadi gak mellow ya, tapi agak2 bikin merinding ya* Tangan tonce yang saking alusnya ga pernah sikat2 atau ngepel, malah bantuin gebetannya ngosek tembok rumah abis kebanjiran. Tangan tonce yang uratnya aja kaga nongol, tapi karena merintis usaha laundry jadi angkat2 baju kotor dan belajar nyetrika lipet baju. Tangan tonce yang dulu kalo elus2 pipi me halus, sekarang geradakan, jadi curiga ini muka me yang geradakan atau memang tangan tonce yang mulai kasar? Tangan tonce, semalam me elus.. dan memang kasar.. saatnya pake body lotion sayangku!

Dan mendadak me jadi pingin nangis..

Tangan tonce menjadi kasar, karena dia sedang berjuang, memberikan keluarga kecil ini kehidupan yang lebih baik, merintis sedikit demi sedikit demi duit DP rumah, menyenangkan istri dan orangtua, satu yang me paling salut dari tonce, dia selalu berusaha untuk tidak mau menyusahkan orang tua, malah berusaha untuk berdiri dan kalau di perbolehkan Tuhan, kiranya kami diberikan ijin untuk menjadi anak dan menantu yang bisa membawa kebaikan. Duh, me elus-elus tangan tonce sambil dia tidur..

Lalu me teringat tangan-tangan lain yang telah begitu banyak memberikan kasih sayang, pelajaran hidup, perlindungan serta pertolongan.. Tangan mami yang gak pernah bosen masakin anaknya makanan yang enak-enak tanpa micin, yang sampe umur segini anaknya belum bisa ajak pergi ke yerusalem, tapi mami begitu tanpa pamrih menjalani tugasnya sebagai mami, sampai anaknya sudah jadi istri orang pun, mami tetep mau capek2 bikinin mpek mpek dan otak2 karena tau anak menantunya ini sukaaa banget. Tangan mami yang pencetin cantengan jempol kaki me dulu, kerokin tiap me ga enak badan, tangan mami yang selalu mengajarkan anaknya supaya menjadi anak yang bisa mandiri tapi dekat dengan orang tua. Tangan mami pula yang memeluk anaknya saat menikah dan mempercayakan nya pada tonce.

Tangan daddy yang masih belum mau pensiun, yang udah bukan kasar tapi ada kapalan.. mungkin sisa dulu daddy main bulu tangkis, menjadi pelatih mencari tambahan gaji dari kantoran. Tangan daddy yang selalu gendongin aku.. walaupun pulang kerja pasti lelah, tapi mau ajak main kuda-kudaan atau sekedar nanya dan denger anaknya bercerita tentang sekolahnya. Tangan daddy.. yang menepuk-nepuk punggung me tiap me sedih, dan memberikan semangat baru. Tangan itu pula, yang basah airmata ketika menutup slayer saat anaknya menikah.

Masih banyak pula tangan-tangan lain, yang juga mungkin menjadi kasar dan kusam dalam perjalanan hidupnya telah membantu menopang me, hingga me bisa duduk disini, berjalan bersama tonce menjalani kehidupan rumah tangga. Tangan-tangan om-om dan tante-tante ku yang mengajarkan me dan membentuk me menjadi pribadi saat ini.

****

Semoga kelak, me diberikan kesempatan untuk membawa kebaikan pula untuk orang lain, membalas semua tangan-tangan yang telah membawa kehidupan yang baik ini, semoga tangan-tangan mereka tetap Tuhan pelihara, sampai me mampu beliin 1-1 almond milk lotionnya l’occitane biar agak alusan dikit dan me jadi gak mellow mellow gini amat.

Advertisements

26 thoughts on “Those hands in my life..

  1. rollz says:

    touching…

    tapi emang bener ya mungkin kalo rollz sadarnya telat, tapi pas abis baca postingan me langsung ke sadar, wah bener juga ya… jadi mulai rada2 mellow… ingetannya seliweran di otak… wah tanggung jawab me, bikin rollz ga konsen pas kerja, salah sndiri sebtu2 masi harus kerja… hahahaha…

    indeed, kita emang harus bikin bahagia mereka, harus mulai mikir dari sekarang dunk gimana caranya bikin mereka bahagia, ato jangan2 me mellow gini gara2 baru aja balik… jadi masi kangen2nya? :p

    semangaaat me!! itu si tonce jgn lupa tangannya sering2 dikasi body lotion biar pas tuanya ntar masi enak dielus2 :p

  2. Tiffy says:

    Hueeeee sedihhhh…. Itu yang tiap malem aku pikirin.. Bentar lagi bakal pisah dari ortu yang udah ngajaga dan ngegedein aku sampe sekarang bentar lagi uda harus lepas dari mereka untuk jadi istri orang… hueeeee….

    • himerin says:

      *pelukan sama sama*.. yang penting sebisa mungkin kita berusaha menyenangkan hati orang tua, atau setidaknya jangan menyusahkan.. berat ya.. tapi me mau terus berusaha hehehe.. sedih banget kalo lagi pandangin mami daddy terus liat kerut2an.. hueeee ga mau mereka menua (T.T)

  3. Arman says:

    so sweet…. πŸ™‚

    pernah tanya tonce gak.. dia jadi seneng atau gak seneng tangannya jadi kasar?
    soalnya gua juga dulu tangannya alus banget. dan gua gak suka lho tangan terlalu alus. jadi sekarang tangan lebih kasar malah gua lebih seneneg. hauahhaa

    • himerin says:

      langsung me tanya ke tonce hihihi.. kata tonce.. masa sih skrg kasaran? kayanya sama2 aja (-.-”) di paksa jawab katanya : mau alus ato kasar biasa2 aja *gubrak* duuuuuh dia mah emang cuek banget ko sama penampilan, ibarat baju bolong kalo ga me kasih tau juga dia cuek aja tetep pake hahaha.. tapi katanya lebih hepi sekarang walo tangan kasar sedikit hehehe

    • himerin says:

      *peluuuuuuk* cup cup masih pagi jangan ngembeng yuk hihihihi.. semangat senin πŸ˜€

      iya, sering harus ingat memang kita bisa sukses karena hasil perjuangan kita sendiri, tapi itu jg ga terlepas dari bantuan orang2 yang kadang kita ga sadari juga membentuk karakter kita :D.. orang yang “menyakiti” kita justru kadang kasih impact yang besar juga ya..

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s