Ritz Taipei, buttercream, sangjitan, pemberkatan, medical check-up

iya.. itu hasil tiap hari di top searches pembaca yang nyasar ke blog acap adul ini.. Rata-rata tiap hari nomor 1 nya pasti tentang Ritz taipei, sampe saking penasaran me search di google keywordnya, pantesan aja, ternyata masuk halaman pertama. Belom adakah lagi yang vendornya ritz taipei dan bikin blog juga? 😀 yuk kenalan yuk.. Dipikir-pikir, direnungin..kasian juga yang nyasar sini ga dapet info apa-apa wong me cuma taro foto aja kok hahahaha Jadi postingan ini daku dedikasikan untuk silent reader dari mesin pencari google 😀

Ritz Taipei

Buat liat hasil prewed tonce and me disini, prewed pasangan lain bisa di cek di FB nya, ada banyak kok albumnya 🙂 Foto-foto hari H disini dan diono Kalo tentang harganya, bisa langsung kontak marketing ya capeng-capeng.. soalnya kan bisa jadi udah ada perubahan harga, untuk range harganya dulu sih 16-25jt utk paket lengkap Prewed Maret 2011 :

  • Gaun hari H all new,
  • Gaun prewed 3-4,
  • Make-up prewed,
  • Make-up hari H,
  • make-up mama 2,
  • make-up bridemaids,
  • gaun bridemaids,
  • gaun flower girl,
  • Jas utk prewed,
  • Album + koper*ukuran dan tipe berbeda seusai paket
  • Frame uk. 100×85 cm dan Bonus Frame Swarovski *promo pameran perdana*.
  • Edited photos……*lupa brapa pcs* penambahan foto masuk CD @ 100.000
  • voucher-voucher : mobil, kue, jas, entertainment *tapi ga ada yang kepake akhirnya
  • dibonusin lagi : 2 frame meja 1 tema dengan bahan kulit album, 1 standing banner

Foto frame dan album kebetulan belom ada soalnya semua masih di jakarta, nanti pas pulang jakarta me update lagi fotonya ya 🙂 Yang pasti service Ritz Taipei sangat memuaskan. Marketing termasuk rajin mengingatkan seminggu lagi mau jadwal fitting lalu juga ci Sunny as designer juga sangat humble and helpful, fotografernya ko Tommy easy going dan lucu, jadi kita sebagai capeng yang tegang n deg-degan jadi kebawa santai. Poin plus lainnya adalah, waktu itu karena termasuk bridal baru, semua gaunnya All New, ga ada gaun seken (ga tau kalo sekarang ya 🙂 ) Jadi ga terlalu banyak pilihan grade gaun, dan  yakin ga dibohongin lah.. Kalo dibilang Make-up, Gaun, Foto nya bagus ato ga me rasa itu balik ke selera masing2 ya, buat me pribadi gaun bagusss, make-up juga cocok n puas, foto juga kita puas 🙂 Ada harga tentu ada rupa, jangan bandingin hasil foto yang paketan dengan foto prewed yang harganya udah 50jtan, tentu beda lah, balik lagi ke selera dan seberapa besar budget buat foto? Kalo buat me pribadi, hasil foto bridal taiwan udah cukup bagus kok, kalo mau yang lebih konservatif stylenya bisa foto ke King atao Tarzan, tapi belakangan mereka juga udah mulai luwes gayanya dan cakep2 pula propertinya. Sekarang sih lagi naik daun korean style ya hahaha lucu sih.. Yah sesuaikan keinginan bersama pasangan aja, apa yakin 2-2nya mau gaya gaya yang lucu? ekstrem konsep? ato konservatif aja? dari situ bisa di diskusiin sama fotografer masing-masing.

Buttercream

hahaha banyak yang nyasar kesini dengan kalimat : Beli Buttercream jadi. Me sampe bingung serasa jualan buttercream yak. Beli buttercream jadi bisa di TBK, coba cari TBK yang agak besar, misalnya Titan, mereka jual kok buttercream yang udah jadi, merek yang enak menurut om google sih hollman, di titan bisa beli via online pula. Menurut me enak ga rasanya? kaga tau hahaha belom pernah beli, selalu bikin sendiri 😀 soalnya disini ga ada yang jual hehehe.

Sangjitan

Hmmmm pas me sangjitan sih listnya ga gitu panjang, seadanya aja seperti :

  • Baju, Handuk, Sepatu, Dompet di isi angpao, ikat pinggang (untuk tonce)
  • Dress, Handuk, sepatu, tas di isi angpao, cincin (untuk me)
  • Buah-buahan : apel, jeruk,anggur dari pihak cowo
  • Sepasang Sirup Merah dari pihak cewe
  • Sepasang Sparkling Grape Juice dari pihak cowo
  • Bakpao,Kue mangkok, Kalengan cukiok, Manisan dari pihak cowo diterima pihak cewe lalu di kembalikan separuhnya *kalo ga salah inget 😀
  • Uang susu..

Lebih lengkapnya mungkin bisa mampir ke blog Vina. Kebetulan dari keluarga me juga ga mengharuskan sangjit begini begono jadi terserah keluarga tonce aja, me and tonce juga ga mau yang ribet-ribet. Lebih fokus ke ngisi rumah, jadi kita yang penting ada Kasur, dan peralatan rumah tangga lainnya, untuk sangjit ya sekepakenya aja, untuk make-up ya me juga jarang make-up jadi rasanya sayang kalo beli khusus buat sangjit, toh masih ada yang lama. Kaya sprei juga kita ga masukin ke kotak sangjit hahaha males yak berat lgsg kirim antar pulau aja. Perhiasan? Hmmm sebenernya gini, pas akhir tahun 2011 itu harga emas lagi naik gila-gila nya, untung me sama tonce udah bikin cincin merid duluan jadi belum kena harga yang selangit itu, jadi keluarga me pikir juga ga perlu-perlu amat lah and cincai cincai aja. Disesuaikan sama kondisi perekonomian masing-masing keluarga 🙂 Pernikahan baru awal dari perjalanan kedepan yang jauh lebih menantang, jadi sebisa mungkin me dan tonce pun selalu berusaha untuk menerima apa adanya, mengurangi potensi potensi kesalahpahaman antar keluarga 😀 Lagian ada *tuang teh mahal* pula :D, ada keluarga yang tradisinya kasi angpao, ada pula yang tradisinya kasih perhiasan. Kuncinya sekali lagi : keterbukaan antar pasangan, saling kasih tau tradisi keluarga masing-masing dan terima tradisi tersebut dengan lapang dada, jangan sampe abis merid malah ribut gonjang ganjing misalnya : kok keluarga lu cuma kasih angpao? keluarga gw kasih emas, bla bla bla.. no..no..no..no.. jangan sampe ya saudara saudari.

Pemberkatan

Ini sih aga rancu ya, sebenernya pada nyari info pemberkatan untuk agama apa.. Soalnya seperti hari ini, kalimat nya lengkap bener : paket pemberkatan 10jt. Heeee me bacanya sampe bingung.. mungkin maksud dirimu wahai silent reader : pemberkatan dengan budget 10jt kali ya? Me cuma bisa bantu kalo umat katholik, pergilah dirimu ke seketariat paroki tempat dikau mau pemberkatan, karena tiap gereja berbeda biayanya. Ada gereja yang pake AC biasanya ada biaya AC, tentu ya karena AC kan pake listrik, n gereja kudu bayar listrik pula 🙂 Nanti dikasih form yang bisa diisi, mulai dari nama calon pengantin, tanggal pernikahan, sekalian tanya jadwal KPP. Kalo dulu me di gereja sathora di formnya ada rincian biaya yang diperlukan dari biaya listrik, AC, dekor, optional : lilin dan buah + bunga persembahan, serta biaya catatan sipil 🙂

Diluar itu alokasikan dana untuk konsumsi petugas gereja ( include satpam dll ), Stifendium (ato stipendium ya tulisannya?), Koor,  dan Personal thank you gift utk keluarga maupun teman yang membantu ( pembawa persembahan,  panitia ) karena sekecil apapun bantuan mereka, mereka sudah mau menjadi bagian dari hari bahagia kita kenapa ngak kita kasih appreciation yang lebih personal 🙂 Dan tiap mereka post foto, ato sekedar ngabarin betapa mereka suka dengan personal gift kita, itu sangat heart warming.

Medical check-up

lengkapnya bisa dibaca disini. 🙂 Yang pasti pergilah bersama 1 atau 2 anggota keluarga dewasa, selain bisa jadi temen ngobrol saat antri nomor urut, juga bisa menolong mulai dari diskusi pengobatan sampe sekedar nemenin tidur.

hope can help 😉

Advertisements

2 thoughts on “Ritz Taipei, buttercream, sangjitan, pemberkatan, medical check-up

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s