2013 Life Lesson #1 {ada namaku..disebut..}

Masih maju mundur di simpen di draft sampe hari ini..cerita pun masih bersambung.

prolog

Me tipe orang yang sangat2 careful sebenenernya sama informasi pribadi. Itu sebabnya di blog ini ga me kasi link ke Facebook or twitter ( lagian me termasuk jarang banget twitteran dan malah sempet tutup account twitter pula) Dan karena awalnya blog ini cuma untuk catatan pribadi doank, dulu di blogspot, ga pernah blogwalking atopun ninggalin komen di blog orang loh.. Ketemu blog ko Arman, akhirnya gatel pingin komenin anaknya yg lucu imut2 itu, perdana daku komen di blog orang lain. Sampe temenpun kaga tau tentang blog ini. Sampe akhirnya migrasi ke wordpress baru deh me brani blogwalking dan ‘ngajak’ kenalan dengan drop komen di beberapa blog 🙂

Jujur, karena disini jadi mahluk anti sosial, secara ga langsung kenal sama kenalan baru di blog itu terasa cukup menyenangkan dan me pikir hey.. ternyata kenalan2 baru di dunia blog asik juga ya dan tanpa sadar, me mulai melonggarkan sedikit kewaspadaan me terhadap dunia maya.  Padahal me itu :

  1. ga pernah add/approve orang di facebook yang me ga kenal atau misalnya friends of friends. *kecuali onlineshop
  2. foto2 album mostly me set only for family and close friend, jadi kalo yang ‘acquintance’ liatnya foto2 album me itu2 aja yang jaman masih kuliahan.
  3. Gak mencantumkan no hape, hidden email bahkan tahun lalu, ulang tahun pun me sembunyikan dari Facebook loh.
  4. different email for FB, Twitter and  Blog. Bukannya sok misterius, tapi gw parno sama pencurian identitas, setidaknya kalo di blog u bisa liat foto2 lebih banyak dari di fb gw tapi kalo u ga kenal gw, u ga bakal tau nama asli lengkap gw sapa.. gitu looo..

Simpelnya gini, me ga pernah tuh namanya ngeladenin orang yg mau kenalan via dunia maya : friendster/facebook/apalagi yg ga tau dari mana main add bbm, biasanya me approve dan me liat, klo me kenal okeh, klo me ga kenal, lgsg me hapus lagi *sadis ya gw. Sampe kenalan sama blog.. duhh di pikir2 too much information here ya hahahaha Nah kenapa me malah kok bisa2 nya ‘kenalan’ sama orang2 yang ga me kenal sebelumnya, malah kenal di blog? me rasa karena me bisa baca2 tulisan mereka, dari situ seharusnya memang cerita everyday life nya mereka donk ya, jadi walopun ga kenal, bisa merasa ‘deket’ dan ‘kenal’..  Dan me, tipe yang sbenernya ga brani komen di tempat orang lain gitu, tapi klo ada yg komen dimari ya otomatis me kunjungan balik dan say hi to them too..

oke ini prolognya panjang bener..*lap keringet*

24.01.2013

me lagi iseng2 blogwalking ke blog Bunny Cat. Jujur, me baru beberapa lama yang lalu stumble there, masi silent reader ceritanya, baca2 tentang pengasuhan anak. Pas baca kalimat awalnya disebutlah nama pepi. Heeee.. ada apa ni? lalu me klik link di nama pepi itu. KLIK terbukalah blog ini, blog yang ada list blogger yang me follow. *dunia gonjang ganjinggggg, ga deh, lebay jadinya mah* Deg-degan me baca satu persatu kalimat..kronologisnya diceritakan dan.. lemes lah saya *pijet pijet kepala langsung panggil suamiiiiii

Akhir tahun 2012.. pepi ini pernah mampir ke sini.. lalu gw pun kunjungan balik.. woow ngeces liat goresan tangannya yang cakep bener. Dan ngeh, eeeh ini kan yang pernah ko Arman posting gambarnya.. Dipikir-pikir.. hmmm coba deh me email tanya bikin mug nya. Sambil email2an nanya harga, me liat dia posting beberapa mug yang udah jadi, salah satunya ya mug keluarga Bunny Cat pula.

Gw ya percaya 100% dan emang me lagi nyari barang customize buat kadoin tonce. Jadilah me udah bayar full utk 2 mug dengan tampang narsis suami istri ini untuk pengiriman bulan Maret 2013 ( ini emang me yg minta dikirimnya maret ). Alamat di rantau sini pun udah me kasih. Foto udah me kirim, karena dia bilang udah ada 218 Sketsa sampai bulan April, jadi lgsg kirim foto aja takut ga kekejar.

Dan karena hal ini pula me akhirnya ubek2 email nyari email2 pas pemesanan kemarin, eh baru ngeh lagi ternyata me dijanjiin dalam waktu seminggu ( itu tgl 2 januari emailnya ) akan di email balik untuk hasil sketsa wajahnya.. dan sekarang udah tanggal 24 januari. Ini me mau coba email dan sms dia dulu.

(sms tgl 24 persis plek, gak me kurangin 1 huruf pun)
Pep..Apa email sketsa uda dikirim? Soalnya ga ada yg masuk pep.. Thanks
Udah,, Dua-duanya udah dikirim hari selasa Bel :)
hmm ga ada pep :) boleh tolong kirim ulang ke xxx@xx.com?
Boleh, tapi besok ato lusa ya baru ol laptop lagi :)
okey
Ohya, kalo kamu mau refund karena emang ngerasa ada something wrong sama aku, ga apa apa Bel :) just lemme know.
Oh gpp, cuma mastiin aja, soalnya by emailkan bilangnya 1 minggu mau kirim sketsa pep ( ini kalimat balesan tonce, me mah udah bingung buntu)
Iya. Kemarin ngejar buat suvenir ultah soalnya :)

Lalu.. ya me ngeh ada komen tyke di blog, me coba cari-cari di blognya supaya bisa japri, dan voila.. ada no hp nya di FB handmadenya. Sms ga ya… nanya tonce ( ini beneran payah deh kalo udah mumet me lgsg hang ga bisa mikir lagi jadi apa2 mesti nanya) kata tonce ya sms aja tanya. Akhirnya me sms ,memperkenalkan diri dan blog, nanya emailnya memtyke buat japrian, untung dibales hahaha udah parno duluan kalo ga di bales ya sudahlah apa boleh buat, wong belom kenal2 amat 🙂 *thank you ya tyke peluuuuuuukin*

25.01.2013

Makin banyak postingan yang muncul dan yang me tangkep, rata2 merasa kecewa karena blogger2 tersebut menganggap pepi seorang teman, dan pastinya teman yang dibohongi kesel donk 😦 Kepercayaan itu sekali dirusak sangat sulit diperbaiki (tunjuk diri sendiri yang trauma menahun saat persahabatan 4 tahun rusak karena banyak hal yang me duga adalah kurangnya kejujuran). Sedangkan karena me sendiri baru mulai baca blog pepi sejak des 2012,dan kontakan hanya urusan pesen mug, merasa kejadian ini di pihak me ‘hanya’ sebatas penjual-pembeli. Gak sedalam luka blogger2 lain yang kadung sayang dan akrab sama pepi.

Me sendiri awalnya gak mau ikutan memposting hal-hal terkait pepi.. me diam diam aja menunggu realisasi janji yang pepi tulis di blog nya.. Eh lalu me baca dengan seksama.. ada namaku disebut.

Jadi kayanya sih tulisan ini bakalan me posting

26.01.2013

Karena email-an sama memtyke, me jadi baca-baca ulang sms dari pepi, dan baru ngeh.. loooh saya dijanjikan dikirimin email sketsa ternyata  tgl 25 atau 26 tho? kok kemarin ini baca perasaan dijanjiinya selasa minggu depan? –>karena mumet baca sms aja salah *tepok jidat*

Siangan daku smslah pepi kembali, begini isinya :

Pepi,me udah baca mostly tulisan2 di blog.. Kita fair2an aja ya.. 
Me tetep mau pesen mugnya, tp jujur sketsa uda di bikin belum? 
Kalo memang belum dan juga pepi kan harus menyelesaikan 'hutang' 
pepi pada beberapa temen blogger, me ga usah di janjiin hari ini atau
besok atau lusa utk pengiriman sketsa. Kalau memang butuh waktu 
misalnya 1 minggu, oke ga apa apa, me tunggu. Jadi kapan pep?

eh beberapa menit kemudian, me liat di reader me, ada namaku kembali disebut serta sketsanya. Jadi kali ini pepi menepati janjinya 🙂 me pun sms pepi lagi dan say thank you, beberapa menit kemudian masuklah sms pepi :

26-01-2013

dan baru kepikiran,,kenapa ga di capture aja tho me

Me kira (dan harap) ini bisa menjadikan pepi seseorang yang lebih baik. Untuk me sendiri, ini pengalaman pertama yang ngingetin me supaya gak kumat naifnya dan harus lebih teliti. Bertahun-tahun terlalu membangun tembok, maap ya kalo ada yang ga sengaja nyasar kesini dan kenal me, serta merasa me dulunya sombong, saya bukannya sombong, tapi takut terluka jadi menjaga jarak dengan hampir semua orang *cieeeeh artis kale mee* sejak belajar nulis disini, temboknya uda mulai bolong, malah dengan tangan terbuka yuk mari kita kenalan.. Begitulah..

PS: karena cerita2 pepi me baru ngeh ternyata ada celeb blog ya? hahahaha bener newbie yang ora mudeng apa apa :p

Advertisements

8 thoughts on “2013 Life Lesson #1 {ada namaku..disebut..}

  1. Melissa Octoviani says:

    me, dulu gua hampir mo beli bukunya loh, untung ga jadi hehehehe…

    gua juga ga pernah approve fb dr org2 yg ga dikenal, kenal di blog pun yang uda ketauan ada fotonya, jadi kan tau muka orgnya yg mana…

  2. Arman says:

    yah moga2 si pepi bener2 kapok dan gak akan mengulangi lagi ya nanti2 di komunitas lain…

    emang kita kudu ati2 sih ya kalo kenal ama orang dari internet… mesti waspada.

  3. melissa says:

    wah ternyata km pernah transaksi juga ya.. yah semoga apa yang dijanjikan bener2 terbukti yah, kasihan banyak orang yg kecewa karenanya..

    btw gw jg dulu tulis blog gak pernah pajang poto krn takut “ter-expose” (sok misterius ajaa!) haha.. kalo skrg sih udah terbuka, malahan keseringan pajang poto hahaha..

    • himerin says:

      pas me baca postingan u mel, gila me ga habis pikir lioh cerita si rachel itu.. ckckck sayang banget, masih muda n berkharisma ya *buktinya orang2 bisa percaya sama dia* eh malah di salah gunakan..

      hahaha klo dulu awal2 me taro foto keciiiiiil banget hahaha sampe muka pun pecah2 rasanya kalo di zoom :p Iya nih sok misterius padahal ga mau tulis nama ehhh kesebut akhirnya di blog lain hahahaha

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s