Kalo kata orang..

#1 ada tahi lalat di deket bibir itu berarti bawel?
Lah tonce kemaren me itung itu ada 7 tahi lalat sekeliling bibir.. mateng kan bawel banget donk ya.. * ember apalagi kalo lagi ada maunya, semua rayuan pulau kelapa dikeluarin demi lampu ijo istri hahaha

#2 Suami istri harus kompak
Yoaaaa, tapi ternyata ada 1 hal yang ga boleh kompakan : SAKIT.
libur natal kemarin 23-24-25, dihabiskan mendekam di kamar berduaan, bukan romance ato hanimun produksi anak, tapi senggol2an sambil batuk2 dan adu siapa yang lebih pusing hahaha.. Mana cuma berduaa, lapar pun liat2an, akhirnya karena si istri badannya lebih segeran, masak-makan-cuci piring sendiri *huhuhuhu, abis itu gantian, istri teler, suami meler pun masak-makan-cuci piring sendiri, lalu malemnya berdua selimut2an sambil uhuk-uhuk srot-srot. Sakit derita bener hahaha mana me sama tonce itu 11-12, kalo sakit jadi manja banget, ya tolong deh, isrti minta di manjain, suami minta dimanjain saking laper, cuma tatapan mata dan istri ngomong : apa kita makan indomie aja ya yank? wkwwkwkwk suami yang masih lempeng otaknya jawab : lah sakit kok makan indomie, akhirnya ganti2an masak, istri masak makan siang * panasin sayur kemarin :p, suomi masak makan malem..
Untung hari ini udah sehat * fiuuuh..
Untung * masih ada untungnya * tonce apa aja makan, kemarin saking pusingnya me masak bubur ajaib banget : tumis daging kalengan, tuang nasi left over, sirem aer.. godok sampe jadi bubur.. tanya tonce enak ga? katanya enak, padahal istri lupa ga masukin garem, merica, kecap wkwkwk pas ngaku baru tonce jalan ke dapur kecapin sendiri :p

#3 kok u betah sih berdua kota kecil begitu?
Ya iya kota kecil kalo dibandingin jakarta ato medan, kita berdua juga ga habis pikir, dorongan apa yang membuat kita bertahan * kaya lagu aja :p* Eh tapi beberapa hari lalu sempet iseng ke kota sebelah * nyaris 7 jam naik mobil PP * sepanjang jalan banyak desa-desa yang bener2 cuma rumah 1 deret sebrang-sebrangan, belakang u liat udah hutan, ga sampe 5 menit udah ketemu hutan di ujung jalan, suddenly gw bersyukur berattt setidaknya masih ada supermarket disini, masih ada internet, masih ngeliat rumah dan ruko berderet-deret..

Gw ga kebayang kalo belakang gw utan langsung, tiap malem bisa gw taburin garem di pager, ngeri uler masuk yak.
Terus beberapa bulan lalu, me baca berita di kota tetangga ada kejadian orang di serang beruang. MAK. soalnya belakang rumahnya langsung kebon sawit *sepertinya* kasian banget, tapi kasian juga sama beruangnya yang terbunuh pula, abis gimana donk, habitat beruangnya udah jadi kebon sawit, pemukiman ya mepet2 kebon pula yak.. Abis itu me langsung bbm tonce, eh kira2 kebon sawitnya nembus ke kota sini ga ya (-.-”) untung sekitaran tempat me udah pemukiman penduduk, masih aga jauh kalo kebon sawitnya, bisa parno nang ning nung kalo belakang langsung kebon ye..
Oh dan ada cerita, kaga tau deh ini hoax ato bukan, urban legendnya nih tahun 90an, di jalur ke kota sebelah, sempet ada kejadian uler “nyebrang jalan”, menyebabkan macetttt panjang, soalnya uler yang nyebrang lebarnya selebar batang pohon kelapa, saking panjangnya orang ga keliatan yang mana ujung kepala, yang mana ujung ekor, me diceritain sambilan pas ngelewatin hutan kebon sawit, langsung kebayang.. hiiiiiiiii itu uler berapa ratus taon ya umurnya, terus kemana tuh uler ya sekarang..kalo kata tonce : anacondaaaaa.. (-.-”) penasaran tapi ga mo liat juga sih sebenernya.. yang pasti bukan cobra ya kayanya..

#4 ini sih kata Ahok : gaji 20-30 juta dijakarta kaga bisa beli rumah
emang iyaaaa om ahooook. Akhirnya ada yang ngomong juga. Coba tolong ya itu harga rumah di jakarta udah menggila deh, anggap rumah baru tuh yang cluster2 ratanya minimal 700-800 juta, itu harga launching, gaji 20-30 juta mana cukup buat buat cicilan, biaya hidup, plus kalo masih ada cicilan mobil, belom tabungan dll. Jadi inget me sempet ngobrol2 sama hopeng masalah rumah, jadi dia cerita ada temennya baru beli rumah plus renov abis kira2 1.2M, me dengan polosnya nanya, dia kerja apa skrg lagi bagus ya karirnya? temen gw pun nyaut, kaga tau juga me,rumahan kok kerjanya, dia juga lagi nyari2 rumah, karena udah ada anak, mumet nanya gw, kira2 gaji mesti berapa ya me kalo mau nyicil rumah, dengan lantang me bilang.. setidaknya harus gaji 30-40 juta, baru bisa dapet rumah di cluster daerah jakarta barat plus anak sekolah di sekolahan ‘ bagus’, plus masih bisa deh tuh dia belanja LV beberapa bulan sekali hahaha. Tapi kalo gaji 10 juta jangan harap lah, tarolah skrg kita pantaran umur 27 tahun ya, udah kerja berapa taon? gaji berapa? tabungan berapa? Misalnya baru lulus 3-4 tahun, rata2 gaji fresh graduate itu 1, 5-2 jt, ga jarang dapet gaji 3 jt aja udah bagus, belom pengeluaran sehari2, belom yang ngekos, belom ngirit biaya kawin? Percayalah saat u liat ada yang kawinan Jreng Jrong, lalu langsung ada rumah dan mobil, boleh lah di tanya yang mana yang pure 100% duit kerja sendiri?? 99% me yakin, setidaknya mobil dari ortu ( ato awalnya dimodalin ortu ), rumah investasi ortu, Pesta? ( ya ini sih masih banyak juga yang modal sendiri 😀 ) Tarolah dari temen seangkatan gw, berapa persennya yang tetep kerja sesuai bidang? berapa yang sukses? ( dalam artian dapet gaji diatas 5-6 jt ).. Mostly diluar pekerja kantoran yang keliatannya lebih sukses cmiiw, entah jadi fotografer wedding, ato undangan, ato juragan handphone *peace cu :p* Kecuali kalo cewe yee, kalo suaminya umur 30an ya tentu ibaratnya lebih mapan karena calon suami punya waktu lebih dari 5 tahun buat nabung maupun memupuk karir.
Dan penyesalan memang datang belakangan hikssss.. dari jaman belom ada planning merid, tonce n me itu suka pergi liat2 rumah, ato apartemen, memang kita niatnya mau nyicil rumah dulu baru kawin gitchu. padahal me lulus kuliah belom, tonce kan memang ga kuliah, so dia langsung kerja n udah ada penghasilan lah. Dari jakarta barat, cibubur, bogor sampe ke cikupa, demi nyari rumah sesuai budget. Nyesek itu di Bogor, di salah satu perumahan yang sekarang udah rame (T.T) dulu dapet harga tahun 2008/2009 me lupa, ga sampe 300jt, cicilan perbulannya hampir 4 juta, uang dp nya waktu itu mepet sama tabungan..Salahnya kita berdua ga brani ambil resiko, soalnya me belom lulus n belom berpenghasilan tetap otomatis beban di tonce, n mepet karena tonce masih ada biaya lain utk keluarga.. maju mundur maju mundur sampe tiap minggu pandangin rumah2 disana hahaha akhirnya gak jadi DP..hiks sekarang tuh rumah pun udah ga kebeliii huaaaaaaa..

Demikian pula di daerah jakarta barat, harga launching 400jtan,malah sebenernya kalo beneran jadi bisa minta diskon2 lagi, cicilan sebulan ampir 5-6jt.. mikir mikir kok mepet, ga jadi.. akhirnya skrg udah ampir 1M kayanya tuh rumah huhuhuhuhu makin ga terjangkau.. Udah tanda jadi di salah satu apartemen, eh towernya ga jadi di bikin.. emang kayanya belom jalan buat punya rumah di jakarta, soalnya skrg juga merantau, e tapi padahal kalo ada kan lumayan ya bisa di sewain.. Makin lama makin ga kejangkau harga rumah di jakarta, mau ngorek duit darimana ini hahaha Makanya mobil mah makin banyak, lah cicilan masih bisa kekejar sama gaji kok, sedangkan cicilan rumah? eh salah DP rumah?? mesti kerja brapa taon tonce supaya kekumpul hahahaha (tiada belanja baju, jalan-jalan, makan indomie tiap hari sih pun masih berat hahaha ). Iseng2 liat harga di tempat dulu kita pernah survey ada cluster baru, bukan di jakarta nih,, minggiiiir jakarta banget padahal.. LB/LT 88/120 DP 250jt, cicilan 4 jt 20 tahun.. hahaha skrg 26 umur 46 baru lunas rumahnya.. semakin lama menunda, semakin berat punya rumah nih 😦 5 taon lagi nabung DP rumah, kayanya harga rumahnya juga udah ga ke kejar ya :””'(

Nyokap pun cerita, jaman dulu, gaji nyokap 600rb, harga rumah 5 juta, ibaratnya 12x gaji dapet bs buat beli rumah. Lah sekarang? gaji 10 jt, masih ada rumah 120jt di daerah kota? Ga berimbang ya :(, temen gw di benua tetangga pun cerita,beli rumah kalo dirupiahin sih ampir 4M, tapi gaji brutto dia setahun 4,5M, ibarat kata ya setahun kerja full gaji buat cicil rumah bisa. Coba rumah di jakarta yang 1,2M, brarti sebulan gaji kudu 100jt, kalo suami istri dibagi 2 50jt, mesti jabatan apa ya wkwkwkwk kemungkinan besar ya wiraswasta lah ya, masih ada chance dapet pendapatan segitu perbulannya 😀 Ini mesti nyulap duit begimana yak hahaha
* ini kenapa jadi panjang banget urusan rumah hahahaha

Advertisements

21 thoughts on “Kalo kata orang..

  1. Tiffy says:

    Maap me, gw jadinya ketawa2 mulu bacanya. Abisnya lucu sakit bisa dua-duaan manjanya 😀
    Emangnya me tinggal di kota kecil apa?
    Yang soal rumah di jakarta bener banget tuhh.. Pas kebetulan akhirnya ada yang ngebahas, detil lagi. Bisa gak ya dimasukin ke forum suara rakyat gitu? Kerenn..

  2. Arman says:

    yang namanya sakit emang gak enak. sendirian aja gak enak, apalagi kalo 2 2an sakit.. ribet… hahaha.

    harga rumah emang gila2an. jadi emang kalo mau beli, kudu maksain. kalo gak ya gak kekejar2….

  3. Melissa Octoviani says:

    berarti harga rumah yg harus diturunin atau gaji kita yg harus dinaikin? hahahaha…

    emang harga rumah sekarang gila2an ya, mending naiknya dikit gitu, kadang baru beberapa bulan aja naiknya uda seenak jidat mereka… tapi herannya……laku loh. liat aja daerah2 pinggiran, sekarang uda makin berkembang…

    mau beli apartemen… kita juga masih mikir dua kali hahaha… karena apartemen kan kita ga dapet tanah… jadi kalo digusur kita ga dapet apa2…

    • himerin says:

      hahahaha gw paling kesel liat spanduk salah satu developer mel, yang tiap bulan kerjanya tulis, harga naik per akhir bulan wkwkwk.. yg bener aja ah, mesti ya harga tanah naek tiap bulan, naek ga kira2 pula.. laku sih mel, tapi peratiin deh yang ruko2 gitu, mostly kosong atau paling disewain ke org lain, Rumah di pasang plan dijual pun belum tentu cepet laku.. me rasa, yg berkantong tebel pada invest2 aja, yg masih ‘pemula’ kaya kita nih yang sulit makin kecekek, nyari dipinggiran juga macet tak hingga tua di jalan, di tengah kota yahh nyisil pake daun kali ya mel hahaha.. harga udah ember2an semua, udah jarang yang harga 1/4 ember :p
      Gw berdua pernah tuh mel, nyari lokasi perumahan sampe kaga nyampe2 dari siang ampe sore, eh skrg cek harga udah naek 2x lipat dr tahun 2010 tuh padahal baca2 di forum ya, kalo beli yang seken harga masih ga jauh beda sama 2010, pengembangnya aja yg naek2in mulu..
      iya mana apartemen HGB nya per 20 tahun bukan?
      mau ga mau nyarinya daerah : bekasi, cibubur, pamulang, tangerang deh mel, tinggal pilih mau ke timur, selatan hahahaha utara udah mentok ke laut :p

  4. bebe' says:

    Hiii.. serem ya harga rumah jaman sekarang di Jakarta. Di Swedia juga sama2an sih, kalo mau beli rumah, harganya mahal banget. Minjem ke bank udah pasti deh.

    Emang bener kata Arman kayaknya yah.. harus diniat2in, kalo ga mah ga bakal kebeli2 juga. T_T

  5. melissa says:

    emang betul tuhh, harga rumah naik terusss. tapi jadinya bgs kl untuk investasi.
    Tp pls dehh, umur2 se kita gini boro2 investasi yaaa, utk sehari2 aja pas-pasan =S.
    Advice gw beli rumah yg indent aja pake KPR. Gw beli rumah indent 2 thn, lumayan dpt harga yg ok (dibandingin beli rmh jadi / rmh lama dan hrs renov), so pas rumah itu jadi harganya udah naik, bs dipake sendiri or bs jg dijual lagi =)

    • himerin says:

      uuuuuu mel, mau donk dibisikin indent dimana, itu Dpnya bisa di cicil juga? hehehe mumet gw tiap buka price list, astajim.. ini kapan ke kumpulnya duit dp hahaha daerah bojong juga udah naik tuh mel harganya, nyokap cerita naiknya banyak bener..

  6. randompeps says:

    mending ga usah sakit barengan entar bingung sapa ngerawat sapa hahahaha btw emang harga rumah sekarang sumpedeeeh bikin semaput. lama-lama gue yakin nggak ada rumah di bawah 1M kalo begini caranya 🙄

    • himerin says:

      haloo 🙂
      hihihi emang, buat urusan sakit mah jangan kompakan d :p
      Yah kayanya sih harga rumah di jakarta bakal makin nyeremin yaa..asal gaji naeknya mbok beririang gitu sama inflasi harga rumah :p*maunyaaaa hahaha

  7. yance says:

    hahhaa…lucu juga bacanya…emang udah menggila harga rumah di jakarta….ampunn deh kudu gaji berapaaa? kudu nemuin harta karun baru bisa kebeli..hehehhee

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s