Foodfestive {medan early oct and nov 2012}

Borongan ini, ketinggalan cerita makan-makan awal october hihihitakigawa medanTadinya mau makan AYCE di Takigawa, tapi pas liat menu AYCE nya kurang cocok, eh ternyata kalo ala carte diskon 40% pake CC BNI :D. Lumayan puas,makan dari chuka wakame, chawan mushi, sashimi, sushi, ramen ( maruk abis) sampe kekenyangan, dateng bill nyaris 400rb, setelah diskon kalo ga salah 200rb lebih sedikit.. lalu kucuk-kucuk waitressnya dateng kasih 1 sushi roll, lah perasaan orderan udah keluar semua deh mana perut udah engap bener, ternyata karena bill awal di atas 300rb, free 1 sushi roll *astajimmmmm.. baik bener yak, tapi ini sushi udah nyangkut dileher hahaha pandang-pandangan sama tonce, akhirnya tonce yang abisin :ptaipan capital buildingLanjut malemnya pikir mo makan ringan aja.. pingin dimsum, tapi bosen nelayan or jala-jala ( belagu amet yak kaya tiap hari makan aja hehe ) lalu inget-inget liat iklan dimsum di Taipan, jadi meluncur ke taipan deh. Padahal kan hari senin tuh makannya, ternyata ada 2 pasangan merid di Taipan, sampe nanya sama orangnya restonya masih buka ga? soalnya kok liatnya 1 resto dari pintu masuk di dekor kawinan plus uda di liatin penerima tamu :D. Ternyata tetep buka tapi di giring ke ruangan di pojokan, pas buka menu.. looooh kok ga ada dimsumnya?? bisik-bisik sama tonce begimana nih.. mau makan macem-macem tapi cuman berdua hahaha akhirnya kita pesen nasi goreng, sup burung dara, tahu, bebek peking daaan si mba nya ngomong : ” udah ya pesennya. Kan makan berdua kan?” terus ngeloyor pergi LOL kaga dikasi pesen lagi bok. Ternyata karena, PORSINYA GEDEEEE hahaha itu nasi goreng dan bebek bisa buat 4-5 orang yang makan. Lagi-lagi kekenyangan, padahal porsi udah kita pisahin dulu buat take away.Nah, kemarin ini tanggal 5-7 ke Medan lagi, terus ajak mertua makan, ternyata papi mau nyobain sushi (ke sushi tei)dan doyan wasabi..woooww tonce sampe kaget papinya seneng wasabi, nigiri sushi pun doyan padahal kirain ga bakal bisa makan nih yang mentah, end up papinya ngomong, ternyata dia pingin coba selama ini tapi ga ada ‘temen makan’.. Abis itu kita berburu duren di pinggir jalan hmmm lupa * deket bunderan air mancur yg ada jam gedenya* hahaha mantap deh tuh kolesterolnya. Sayang, ga ada foto-fotonya *ga ada bukti ntar di bilang hoax, abis ga brani ah ada papi foto-foto makanan, di pelototin ntar copot jantung ini. Kita makan siang di Tabona, tempatnya simpel, tapi orang hilir mudik masuk makan loh, model kaya kedai gitu * kayanya di medan malah tempat makan ala kopitiam gini tuh rame bener deh, dari acek2 yang kongkow sampe nci2 eksis rambut sasak dan pake leather legging pula, apa kaga ngelekep ya itu paha, siang panas begini ga ada ac.

Biasanya sebelum balik rantau kan sarapan makan bihun bebek either di jalan Gandhi or di jalan Asia πŸ˜€ kali ini pindah haluan ke bakmi khek hihihi di kereta malah tonce ngidam kenapa tadi ga makan bihun bebek yaaa *padahal dia yang pingin bakmi khek. Bakmi khek nya enak plus dikasih bayupo, kaga tau tulisannya gimana, minyak babi garing garing gitu. Kalo ke medan aseli deh membabi bener, itu cha siu pui di jalan katamso juga uenaaaaak! Seporsinya 35rb, babi merahnya eunaaaaaaak beneran, tonce pun inisiatip pengen beli sekilo buat nyetok di rantau tapi ga jadi, gara-gara nanya sekilo berapa duit.. coba tebak berapa duit????apaa berapa duit?? coba ulangin lagi tonce sayang??kok kejengkang di kursi barusan.. 500rb sekilo. Makan deh itu babi sebulan, organik kale makanannya, cukup sekali-kali aja kalo ke medan ya makannya πŸ˜€

Sebagai penutup post ini, saya mau laporan jendral : bulan lalu pulang dari medan masuk angin, kali ini… pulang-pulang bisulan πŸ˜₯ di deket mata pula, kaya bintitan, seumur-umur kaga pernah bintitan, lah ini kok di ujung mata cenut-cenut terus bengkak πŸ˜₯ . Kata tonce : ” sombong sih kamu yank, kena hawa rantau dikit langsung sakit, maunya jalan2 ya?Β ” sambil ngakak. Bagoess, Β ya udah cepetaaaaaaaan bawa aku jalan2 yang jauhan πŸ˜€

a little info to share:

  • TakigawaΒ Jl. A Rivai No 4, Medan
  • TaipanΒ Capital BuildingΒ Jl. Putri Hijau no 1A, Medan
  • Cha siu AfukΒ Jl. Brigjen Katamso no 80E, Medan ( sederet istana Maimun )
  • RM TabonaΒ Jl. Mangkubumi no 17, Medan
  • Bakmi KhekΒ Jl. Selat panjang ( beda 2-3 ruko disebelah pintu belakang Swiss-bell inn Hotel ), Medan
Advertisements

2 thoughts on “Foodfestive {medan early oct and nov 2012}

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s