Baking : Lidah Kucing Rainbow

Resep menyusul.. tepar setengah idup, ntar pagi kudu naik kereta api pagi.. T.T
ah.. dan selamat 17 agustusan : Happy Birthday Indonesia, PLEASE be Better πŸ™‚

Awalnya, me sama sekali ga tertarik bikin lidah kucing rainbow, karena di ‘racunin’ tonce terus, kalo dia tuh suka lidah kucing, bikin rainbow bagus loh, dll pokoknya membujuk dan menanamkan persepsi bakal seru kalo me bikin lidah kucing rainbow.. Yah akhirnya me luluh juga, ya abes masa suami mau dan kayanya gampang, kaga dibikinin.. Berbelok arah baking dari kue sus ke lidah kucing deh..

Pas pertama bikin… Eh sukses.. :D, tapi warnainnya lamaaaaa karena adonan dari resep pertama agak encer, dan kepo juga pake spuit kecil, klo ga pake spuit mbleber soale.. Kira-kira udah bikin 7 toples dari resep pertama, me googling nyari resep lain, kombinasiin beberapa resep ( baca : cari gampang :p ) ehhh.. adonan kali ini kentel, terus ga pake spuit juga bisa, jadi lebih hemat waktu buat cetak ke loyangnya.. Me itung itung, kurang lebih 3 jam, me bisa bikin 3-4 toples hehehe, daripada pake resep pertama, yang 6 jam jadi 3 toples T.T

Terus, kalo masalah enaknya..sama-sama enak kok, selera sih, kalo tonce lebih seneng resep kedua, soale pake susu, jadi lebih wangi. Nah kalo me yang ga suka bau susu, yah lebih seneng resep pertama πŸ™‚ tapi karena resep kedua lebih praktis waktunya, tentu pemenangnya resep kedua hihihihi.. Win-win solution kan πŸ˜€

Berhubung ngetiknya bukan di pc, dan link sumber di pc, me lampirkan belakangan link sumber resepnya ya ketika daku pulang balik ke kampuang πŸ˜€

Bahan :
200 gram butter + 50 gram blueband
150 gram gula tepung
175 gram tepung terigu protein sedang + 50 gram tepung terigu protein rendah
25 gram susu bubuk full cream
1 sdm susu kental manis
1/2 sdt vanilli essence
1/4 sdt baking powder
75 gram putih telur
Pewarna makanan merah, kuning, hijau, biru ( orange + ungu )
Note orange bisa jg dr merah + kuning perbandingan 1:2, ungu dari merah + biru perbandingan 2:1

Cara membuat :
1.Ayak tepung terigu,susu bubuk dan baking powder jadi satu, sisihkan.
2.Ayak gula tepung, kemudian kocok mikser dengan butter + bluband + susu kental manis + vanilli, sampai berwarna kuning muda dan bertekstur mirip buttercream.
3.Masukkan putih telur sambil terus di kocok mikser sampai rata dan mengembang.
4.Masukan tepung dkk, aduk sampai rata dengan mikser kecepatan rendah, sebentar saja, lalu me aduk dengan spatula sampai benar benar rata. πŸ™‚
5.Bagi menjadi 6 adonan sama rata, kalo me, takarin pakai scoop ice cream biar sama rata baginya.
6.Masukkan dalam plastik segitiga, masing masing satu plastik
7.Jangan lupa, oleskan margarin ke loyangnya, me kmrn smpt kelupaan, lengket, pas mo di angkat patah patah huhuhu
8.Suhu oven menurut berbagai resep sih 150 dc, selama kurang lebih 15 menit. Tapi kmrn me berkali kali berakhir gosong.. Kayanya mesti mengenal oven masing masing ya, me sendiri di suhu 150 5 menit pertama, dan turun ke suhu 100-120 untuk 5 menit berikutnya, iya me cuma 10 menit oveninnya dan matang cantik πŸ˜€
Selamat mencoba πŸ™‚

Sumber Resep di NCC Rainbow Week modif by Meinina

Advertisements

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s