Tonce’s baking : Roti Gulung

Tonce memang lagi genit minta me bikin roti atau pizza.. Uda berminggu-minggu me ngeles terus, abis kebayang ya dulu bikin bakpao, ngulenin adonan itu = pegel, hahaha males, mendingan beli aja, makan 1-2 udah puas kan perutmu tonce? πŸ˜€

Akhirnya tonce ngomong, dia mau bikin sendiri πŸ˜€ ya silahkeun kan kalo mau bikin sendiri, me kasi dia resep rotinya mba HestiΒ . Selain tampaknya simple ( jangan yang ribet-ribet buat tonce ), kayae isinya diganti selain vla ga masalah πŸ™‚ Lagian me juga masih kudu bikin kue sus.. Jadilah semalem berduaan di dapur, istri bikin kue sus, suami berjuang ( dengan bawelnya ) bikin roti.

Akhirnya me malah yang bikin gulungannya, tonce ngotot mau roti polos, kalo mateng mau di kasih ham sama telorrr.. dan ujung-ujung roti gulung aja yang dimakan, roti polosnya di anak tirikan hahaha

Pas baru mateng.. wuihhh wangggiii.. padahal udah jam 11 malem dan udah dinner juga, tetep ga nahan iler pengen nyomot rotinya πŸ™‚ Rotinya lembuuut bener, cuma setelah semaleman ( me ga masukin kulkas ) siangnya mulai aga keras, kata tonce : ” kok orang jualan roti berhari-hari tetep lembut ya kaga keras? ” yah iya dong sayang, kita bikin roti kaga pake kimia macem-macem, cuma ragi aja, jadi otomatis ga mungkin tahan lama πŸ™‚

Daaan.. sore ini katanya tonce ( katanya loh ya ) mau bikin roti pizza. Silahkan sayang, asal itu perkakas tolong cuci sendiri ya, gempor aku nyuci perkakas kue sus plus roti mu. Semoga sukses masbro :*

Advertisements

2 thoughts on “Tonce’s baking : Roti Gulung

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s