Danau Toba – Pulau samosir – Pematang Siantar

Baru sampai ke rantau prapat tanggal 28 desember 2011, baru tidur semalem dikasur darurat, diajakin tahun baruan ke danau toba.. Badan sih rasanya males pergi, karena diajakinnya terus, ya ikut jadinya πŸ™‚

Berangkat dari rantau prapat jam 11 malem tgl 30 desember 2011, lama perjalanan kurang lebih 6 jam.. sepanjang jalan kanan kiri hutan dan kota kecil yang gelaaaaaaaap banget bikin horor.. ya sud, pasang posisi,senderan tony, tidur deh hehe.. Semobil kijang isinya 7 orang.. pas jam 3an, sampe di kota kecil cuman gak gitu ngeh kota apaan, diajak turun makan model pangrot deh kalo di jakarta, herannya, di kota kecil itu, jam subuh2 begono ye, rame banget sepanjang jalan mungkin ada 5 atau 6 ruko yang halamannya di jadiin tempat jualan, dan banyak yang bawa anak kecil juga ( he? ngapain coba keluar rumah subuh2 buat makan kwetiau or mie goreng begini )

boro2 mau foto ya, mata uda lengket, pinggang makin kaku.. abis makan capcus perjalanannya lagi..
akhirnya sekitar jam 5an udah nyampe di kota Prapat ( di Sumatera utara ini ada 3 kota yang namanya mirip tapi jauh lokasinya yaitu kota rantau, kota prapat, dan kota rantau prapat,, yang manaΒ meΒ jg baru tau gara2 mau migrasi ke rantau prapat jadi ngecek2 ke google map ).. dari kota prapat ini baru nyebrang naik feri ke pulau samosir.. iya, sampe disitu me baru ngeh kalau ternyata kita masih mau nyebrang ke pulau samosir..

Dan… hal menyebalkan terjadi.. dari jam 5 an itu kira2 kita uda deket lah ya sama tempat ferinya.. eh ngantri loh sampe ampir 2 jam baru bisa naik feri..

Pas di feri.. wuiiiiiiihhh anginnya dingiiiin, view nya cakeppp ( mulai nyesel kaga bawa kamera T.T ), terus enaknya lagi, karena ini danau, jadi ga ada ombak dan ga ada yang namanya mabok ‘laut’ : D
Itu bukit-bukitnya serasa lagi nonton film xena atau hercules, terus lama2 kok kaya jurasic park yee perasaan..
pokoknya cakeeeeeeeep..

Sampe di pulau samosir, kita langsung meluncur ke penginapan, ini suer ya, me sama tony tuh ga tau penginapannya kaya gimana or nginep dimana, bener2 diajak tinggal beres angkat badan aja.. jadi sangat surprise donk begitu liat hotelnya.. wooow model bangunan adat gitu luarnya..
nama hotelnya ga bisa disebutkan, soalnya lupa2 inget juga dan agak ogah nginep disana lagi.. Viewnya emang cakeppp dari hotel, kita pas deket2 cekungan gitu jadi dapet viewnya masih mandang sesama bukit samosir.. nama daerah kita nginep kalo ga salah tuk-tuk..
Ngeblank abis, disana cengo ngeliat pemandangan alam yang cuman skeilasan naik mobil di lewatin.. ga foto2 juga ( arrrghhh ), dan inget banget ada air terjun yang keluar dari celah tebing dan keliatan dari balkon hotel.. oh my God, gak nyangka bakal ngeliat pemandangan seindah ini di danau toba..

Tentang makanan? ngikut aja deh pergi kemana, kita makan babi panggang gitu, plus pizza.. iyeee pizza, rupanya disitu banyak penginapan or rumah makan kecil yang kayanya si pemiliknya bule bule mayoritas belanda.. liat2 juga banyak yang jual jasa tour buat hiking ke hutan gitu.. asik banget yaaa… i wish i go there with more preparation deh…

Tentang hotel? mau sih ke danau toba lagi, tapi gak hari besar ( macettt.. yang ada ngeliat orang mulu bukan pemandangan ), mau sih tapi ga mau nginep di hotel itu lagi, sampe itu kamar aja kaga berani me foto even pake bb.. ogah! mau tau kenapa? hotelnya horor T.T dari hawa masuk kamar aja uda ga enak, perabotan tua,lampu putih kuning kuning, lantai karpet yang kayanya udah puluhan tahun.. sampe me aja tidur sama tony di 1 ranjang single buat berdua : kenapa? me takut tidur sendirian walaupun ranjangnya sebelahan..
Eh beneran loh, temen dikamar sebelah mengalami kejadian yg namanya ketindihan, dan untungnya, karena mereka ngobrolnya pake hokian pan me kaga ngerti, jadi baru diceritain tony pas kita uda sampai rantau prapat lagi huhuhuhuhu…

Setelah nginep semalem, kita balik nih.. ke kota prapat, ceritanya mau jalan2.. apa daya, berjam jam terjebak di mobil gara-gara lautan manusia yang numplek di danau toba ( udah kaya ancol aja tahun baruan rame gila )
Akhirnya cuman numpang makan di restoran chinese food, abis itu jalan menuju pematang siantar.. Ya ampunnn.. view danau toba bagusssss bangeeeeeeeeet!!! kanan tebing, kiri jurang langsung danau, terus ada hutan pinusnya.. gak nyangka viewnya sebagus ini.. Kalo cuman pergi sama tony< kayanya udah maksa minggir di pinggiran buat foto2 hahahahahha lah ini kan uda bagus diajak pergi :p, ngebut pulang takut kemaleman..

Sampe di pematang siantar udah sore, sekitar jam 3an deh.. terus muter-muter gak taunya lagi nyari vihara, ada patung Dewi Kwan Im yang gedeeee banget, bagus deh.. Foto-foto.. terus pada nyari roti ganda daan bakmi Awai..
katanya 2 makanan ini yang terkenal dari pematang siantar..
Bakmie Awai? astajim.. nunggu ampir sejam bakmi baru dateng, rame sih.. tapi rame orang yang marah2 bakmi nya gak dateng2.. mungkin lagi tahun baruan pegawai kurang kali ya.. kalo buat me si rasanya biasa aja.. masih enakan bakmi garing di bojong hehhehehe
Roti Ganda? Eh buseeeet, itu mau beli roti apa mau berantem? rame gila tokonya, sampe yang jualan aja kaga keliatan ujung kepalanya hahahhahaha akhirnya yang ngantriin kita buat beli pun nyerah hihihi

Then berlanjutlah perjalanan pulang yang rasanya me udah bawel banget sama tony..” masih jauh ga? masih jauh ga? ” hahahhahahaha DuH!!! pegel gilak!!!
Sampai rantau prapat udah jam 11 malem aja.. Pegellll.. tapi kalau inget viewnya danau toba lagi.. ya Tahun depan mau lah kesana lagi, tapi jangan tahun baruan pleaseee..

me chan

Advertisements

Hello :) thank you for reading..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s