Ketika itu di Osaka : Kaiyukan Aquarium

Gegara kemaren beberes draft dan nemu draft kelelep ke S.E.A Aquarium, baru keinget ya ampun ternyata daku belum pernah nulis dan menyatakan betapa daku dan tonce kesengsem berat sama Kaiyukan Aquarium di Osaka. Karena kita terkesima banget, jadilah kaya punya semacam cita-cita pengen masuk ke aquarium2 di negara lain.

2 kali ke Osaka : 2011 dan 2014, 2 kali pula kita ke Kaiyukan. Sampe ngajak nyokap bokap, karena yakin mereka juga pasti bakal menikmati lah. Sebenernya kalo nulis sekarang pun info udah gak uptodate ya wkwkwkw eniwei Kaiyukan ada website berbahasa inggris. Klik disiniΒ Β saking lengkapnya pun ada informasi jelasnya akses naik kereta line apa. Dari train stationnya, paling 15 menit jalan kaki santai. Aquarium ini satu area sama Big Ferris Wheel Tempozan. Selain naik kereta, bisa juga naik shuttle ferry dari Universal Studio Osaka.

Jadi marilah menatap foto-foto yang berhasil ku kumpulkan kembali hahaha walau ga uptodate, mudah2an bisa membantu kasih gambaran ya Continue reading

Advertisements

we goes to : S.E.A Aquarium Singapore

Febuari 2017

Pas liburan Imlek, kita bertiga pulang ke Jakarta, lanjut ke Singapore 4 hari 3 malam. Perdana bawa Ocean umur 7 bulan jalan-jalan ngecap passport. Plus nya Ocean baru aja mulai Mpasi dan banyakan nyusu, jadi gak gitu ribet si bawaannya, kita bener2 nyantai, berbekal Cerelac, Gerber dan Milna ahahaha bawa cooler bag isi beberapa kantong Asi beku hasil lebih mompa di jakarta 3 hari, karena asi gw saat itu lagi berlimpah-limpahnya. Pompa Asi dan bosu kosong ku gendol kemanapun ku pergi hihihi

Pagi-pagi setelah sarapan, langsung meluncur ke Sentosa. Awalnya kita di antara 2 pilihan, bawa ocean ke Zoo atau Aquarium. Tapi waktu itu ocean belom tertarik sama binatang sih, jadilah ke Aquarium karena satu area sama pantai ahahahaha. Perdana deh bawa ocean nyicipin pasir di Sentosa pantai Siloso.

sea3

Continue reading

short escape : Penang part 2

ps : ini draft uda di tulis dari 16 maret 2016 wkwkwk baru bersambung di Juni 2018. pss : jangan di baca kalau lagi puasa ya, ada foto2 makanannya hehe

Huahaha cerita yang tertunda 6 bulan lamanya.. —– 2 tahun 3 bulan si kalo itung sekarang hiks

Same stories kaya tahun 2014 lalu, beli tiket promo paling pagi, pulang paling malam. TAPI, pesawat pagi di cancel dong sama AA. Dipindahin ke jam 11 apa 12 gitu flight paling paginya, jihhhh merasa rugi sangat.. mana lagi butuh refreshing tingkat akut pula si tonce dan acong. Untungnya, dikasi gratis pilih tiket pengganti sama AA, boleh beda hari pun, akhirnya dengan pede jaya, kami bertiga minta cuti sehari ke bapake bos. Untungnya lagi di kasih! hahahaha kalo gak ya pasrah lah gapapa refreshing beberapa jam keluar negri * gaya orang kaya serasa banyak duit aja *plaaaak! Β Walaupun budget membengkak karena butuh penginapan hihihi Continue reading

Desember 2017 short escape

Hai hai.. ya ampun udah berapa purnama gak nulis dimari hihihi maapkeun.. the last 6 months lagi sibuk2nya pindahan, urusan kerjaan plus si adik satu2nya akhirnya MERID, yeayyyy

Banyak cerita yang mau di share tapi bingung ya mau mulai darimana. Mulai dari postingan terakhir deh juli 2017.. nanti baru cicil pelan-pelan cerita lainnya *kalau rajinnya kumat* hahahaha Continue reading

cerita 3 bulan terakhir. JENG JENG JENG.

Banyak cerita tapi bingung mau mulai darimana. Jadi ambil judul general aja deh : cerita 3 bulan terakhir. JENG JENG JENG. Bakalan panjang nih postingan wkwkwk

Life lately

Puji Syukur, dalam kondisi sehat. Ya batuk dikit, pilek dikit, pegel dan encok sering, tapi secara umum kami sekeluarga sehat-sehat. Lagi dipikirkan ON OFF wacana pindahan rumah. ON OFF karena keselip mikirin birthday Ocean, mudik lebaran plus kerjaan yang never ending story. Bagus si.. banyak kerjaan brarti masih ada rejeki kan ya *kedip kedip* Continue reading

Ocean’s First Birthday

Days are long, but years are short. So Trueeee. Masih fresh dalam ingatan gw, 2 jam sekali kudu pumping, beratnya mata pumping subuh, jam 1 dan jam 3 pagi terberat, demi asi.. Eh sekarang udah pumping per 8 jam sekali. Rasanya baru kemarin, ni bayi belajar berguling, tau tau udah merangkak dan sekarang lagi belajar jalan, udah bisa di ajakin caciko nangkani (semacam lagu pok ame ame nya orang medan hokkian ) kokoke ciak bi, Β trus tepok tangan horeeee. Dari lahir sampe sekarang pose tidur favorit tetep ngusel ke daddy.

Waktu ocean full month, kita rada gagal celebrate. Adat istiadatnya si bagi2 kue manyue atau paketan ayam kalasan. Pas full monthnya seminggu setelah lebaran 2016 hahahaha toko2 belom jualan. Ish. Sedih. Gak ada yang mau terima orderan bikin makanan manyue hahahahaha jadilah mama mertua masak nasi kuning seadanya, pesen kue angku di pasar, beli ayam goreng restoran, bahkan kita beliin kue sebulanan aja seadanya ketemu bakery mana yang buka diperjalanan tony pulang ngantor.

Nah, karena merasa aga bersalah wkwkwkw jadilah pengen ngerayain ocean 1 tahun nih. Rencana awalnya mo rayain di jakarta sama opa oma n temen2 emak bapaknya. Di medan makan-makan juga plus pengen foto2 buat kenang2an. Ehhhh tetiba emak bapake dpt kabar berita yg cukup bikin empot2an. Buyar fokus mamake buat mikir bday ocean. Trus terdistraksi sama BBW jakarta pula hahahahaa ancur minah, dompet terkewer kewer

Jadi… Continue reading

Hari ini

11 bulan si baby.. cepetnya udah mau setahun

.

Masih 10kiloan, naik turun karena pilek dan batuk. Baru sembuh eeeh pilek lagi.

.

74cm tinggi nya. Giginya udah 4 yang nongol, 1 lagi baru nyembul. Air liur udah bagai air terjun setiap hari.

Popok size XL belom nambah sejak 7 bulan, baju size 18m, celana 24m, bayi mami jumbo πŸ˜… Eniwei rambutnya masih tumbuh malu malu kucing

.

Masih seneng merangkak dan jalan dititah paling banter 5 langkah, lanjut ngepot melantai

.

Udah bisa manggil Ahma, mama. Ngomong mamam, iya, ngak, mai, meh, dah. Daddy belom laku di panggil hahahaha kata tonce ketimbang manggilnya daddy duluan ntar mamanya mellow menangis iri. Rese emang bapaknya

.

Paling semangat kalo di ajak, ocean ayo dadah, kibas kibas tangan , kiss bye, joget joget, dan main suara uwawawa 

Oh. Udah bisa di ajak main mobil2an skrg. Pake pegangan kenceng gak mau udahan  

2 hari lalu perdana benjol. Ihik. Ini sebelom di foto, sama akongnya di uyeng benjolnya wkwkwkwkwk demi akong mo fotoin muka mewek.

One more month. Thank you baby, melatih jantung mami tiap kamu melesat ke ujung kasur, manjat2 meja tv, narikin pompaan asi mami dan bangunin mami pake jambakan cinta plus seliter aer liur di muka mami. Pagi dan malam usel2 daddy, tepok tepok perut daddy yang rajin ya..mana tau bentar lagi jd sixpack tiap pagi di geplokin anak hahahaha.

We love you sooo much